H Suratman Daftar Cawagubsu ke PAN, Golkar, PKB dan Gerindra

/ Senin, 13 Mei 2024 / 17.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Balon Wagubsu Haji Suratman didampingi Rony dan timnya mendaftar dan menyerahkan formulir ke partai-partai besar yakni partai amanat nasional PAN, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerindra.

Di kantor Partai PAN yang diterima Tim Penjaringan Pilkada oleh Agus Salim Ujung, Rusdianto dan Suhartono dan didampingi oleh tim pemenangan Pilkada lain menerima sangat baik.

Mewakili Ketua PAN Sumut Agus Salim Ujung, mengatakan keberadaan suku Jawa merupakan potensi terbesar yang saat ini di Sumatera Utara. Oleh karena itu,  kehadiran Suratman membawa peluang untuk bisa memenangi Pilkada nantinya sebagai calon Wakil Gubernur,  kata Agus Salim Ujung.

Tentunya suratman  lnjut Agus, harus bisa berkolaborasi siapa calon Gubernurnya. 

"Kami akan melakukan penjaringan bersama-sama calon lain tentunya dengan populalirtas yang tinggi menjadi satu kriteria kita yang mana nanti akan diputuskan dan dipertimbangkan oleh DPP Partai PAN di bawah pimpinan Zulkifli Hasan, "ucapnya.

Sementara itu dari Partai Golkar disampaikan oleh tim pemenangan pilkada Hendrik menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya sudah menyampaikan dan menyerahkan formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur.

 "Dan ini akan kita godok tentunya kita akan melakukan survei kelapangan oleh karena itu agar Suratman bisa melakukan popularitas lagi lebih tinggi untuk bisa menjadi simpati, "kata Hendrik.

Begitu juga di Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Sumut, diterima oleh Munir Ritonga, memberikan apresiasi jawa merupakan jumlah etnis terbesar dan kita akan mempertimbangkan kehadiran Suratman pada proses calon wakil gubernur sumatera utara.

"Kita akan pertimbangkan untuk mendapat rekomendasasi partai , "harapnya.

 Dtempat terpisah Partai  Gerindra Sumit, Dr Arifay Tambunan yang diterima oleh tim pemenangan menyampaikan apresiasinya.

Kemudian nanti tanya Arifay, pada pertemuan mendatang kita akan memanggil semua para calon untuk menyampaikan visi dan misinya membangun sumatra utara bersama calon gubernur nantinya, terangnya.

Sementara itu H Suratman menyampaikan terima kasih kepada pimpinan partai.  

"Sebagai masyarakat mendaftarkan diri karena dukungan dari berbagai paguyuban jawa untuk ikut ambil pada proses pilkada tahun ini, kata Suratman.

Mengapa karena potensi Jawa ini sangat punya peluang besar untuk bisa memenangi Pilkada begitupun nanti kita akan Serahkan semuanya kepada tim dan dari partai Gerindra.

"Saya berharap kehadirannya sebagai calon wakil gubenur sumut bisa mewarani pilkada sumut. Dan tentunya niat ini juga karena dukungan dari seduluran dari berbagai pagubunan jawa yang ada, "pungkasnya. (PS/REL)

Komentar Anda

Terkini: