Jelang Keberangkatan Calon Jemaah Hahi Tapsel, Camat Sahwan Ritonga Gelar Acara Tepung Tawar Haji Asal Kecamatan Arse

/ Rabu, 29 Mei 2024 / 21.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dalam rangka menjelang keberangkatan Calon Jemaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2024 untuk Kecamatan Arse sebanyak 7 orang dijadwalkan diberangkatkan mulai tanggal 05 Juni  2024.


Para Calhaj mulai menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan untuk mempersiapkan diri, seperti hari   Selasa (28/05/2024) Camat  Kecamatan Arse Sahwan Ritonga S.Sos  gelar acara Tepung Tawar kepada 7 orang  Calhaj bertempat di Rumah Dinas Kantor  Camat Arse.


Camat Arse Sahwan Ritonga S.Sos  mengatakan acara ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan untuk melepas keberangkatan para Calhaj yang dijadwalkan  berangkat beberapa hari lagi.” Tradisi ini bertujuan untuk mendoakan keselamatan dan kelancaran bagi para Calhaj untuk menunaikan rukun islam ke 5,” katanya.


Sahwan Ritonga S.Sos  mengatakan semua Calhaj 7 Orang Calon Jaah Haji asal Kecamatan Arse hadir dalam acara ini, selain itu juga dihadiri Tokoh Masyarakat, Ibu Ketua TP.PKK Kec.Arse, IPHI, BKMT, Mewakili.Kepala Desa/Lurah , Forkopimcam dan seluruh elemen masyarakat lainnya.” Calhaj kita nantinya akan bergabung dengan jamaah lain dari berbagai kecamatan se Kabupaten untuk diberangkatkan menuju tanah suci,” ujarnya.


” Semua undangan berhadir pada hari ini, bahkan para Calhaj terlihat cukup gembira menunggu keberangkatan yang tinggal dalam beberapa hari lagi,” tambahnya.


Kemudian  Sahwan Ritonga S.Sos berharap semoga semua Calhaj se Kabupaten Tapsel, khususnya dari Kecamatan Arse semua dalam keadaan sehat selama menjalankan ibadah di tanah suci.” Kita mendoakan semua Calhaj sehat agar bisa beribadah dengan baik dan lancar selama berada di tanah suci,” pungkasnya.

Pantauan awak media online Camat Sahwan Ritonga S.Sos memberikan Upah upah makan bersama    dan juga memberikan  Kain kepada Calon Jemaah Haji.


Selanjutnya mewakili jemaah calon haji, Porang Pane S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Camat Arse  BapaknSah2an Ritonga yang telah meluangkan waktu telah hadir dalam upah upah ini. ” Semoga kami para jamaah calon haji ini dapat melakukan ibadah dengan khusyuk sehingga kami dapat menjadi Haji yang mabrur dan mabrurah dan dapat pulang kembali ke Kecamatan Arse tanpa kekurangan satu apapun”, ujar Porang Pane (PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: