Jum'at Berkah Bantu Uang Transport Siswa Kurang Mampu SMAN 1 Angkola Timur

/ Rabu, 01 Mei 2024 / 16.09.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Jum'at berkah SMA Negeri 1 Angkola Timur yang merupakan program kerja sekolah yang bertujuan untuk membantu siswa yang kurang mampu secara ekonomi untuk bisa tetap  melanjutkan sekolah.



 Melalui program ini siswa-siswa yang kurang mampu diberikan bantuan uang transport dari rumah ke sekolah.

Demikian disampaikan Kepala SMAN 1 Angkola Timur Zahrona Harahap di ruang kerjanya Selasa (30/04-2024).


 InsyaAllah Kegiatan ini sudah dilaksanakan secara rutin dilaksanakan setiap Jum'at pagi di sekolah , dengan sasarannya dari keluarga yang kurang mampu, anak yatim, piatu,Siswa Siswi SMAN 1 Angkola Timur. 



"Kegiatan ini diawali dengan sumbangan sukarela setiap hari Jum'at yang berasal dari seluruh keluarga besar SMAN 1 Angkola Timur, baik dari guru, staf TU, siswa siswi.  Tabungan setiap Jum'at ini diistilahkan dengan tabungan masuk syurga (Tabasyur).  senantiasa dilakukan untuk mengajarkan kepada siswa pentingnya bersedekah dan peduli dengan sesama teman dan lingkungannya. 

Zahrona Harahap S. Pd, Kepala Sekolah SMAN 1 Angkola Timur  menyatakan sedekah ikhlas siswa-siswi dengan uang sakunya. Uang hasil sedekah para murid dikumpulkan dan diberikan untuk transport siswa siswi kurang mampu."Kita ingin ajarkan kepada murid-murid agar peduli dengan lingkungan dan berbagi dengan sesama," ujar Zahrona Harahap.


Lebih lanjut disampaikan Kasek SMAN 1 Angkola Timur,"  bahwa program Jumat Berkah ini melatih siswa-siswi untuk saling berbagi dan  membangun jiwa sosial dan kepedulian antarsesama. Semoga menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT dan menjadi dasar pembentukan karakteristik siswa tentang kepedulian sosial sesama temannya. (PS/BERMAWI).       






Komentar Anda

Terkini: