Kasek SMAN 5 Psp Sahmardan S. Pd Apresiasi Kejari Padangsidimpuan Laksanakan Program Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah

/ Selasa, 21 Mei 2024 / 20.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Kepala SMAN 5 Padangsidimpuan Sahmardan Ritonga S.Pd menyampaikan apresiasi  kepada Kajari  Padangsidimpuan Dr Lambok MJ Sidabutar, SH, MH yang diwakili Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti Dan Barang Rampasan Elan Jaelani SH MH Pemimpin apel pagi dalam program Jaksa masuk sekolah (JMS) yang bertemakan kenali hukum, jauhi hukuman di SMAN 5  Padangsidimpuan, Selasa (21/05/2024) pagi.

Jaksa Masuk Sekolah bertujuan memberi pengenalan, serta pembinaan hukum sejak dini. Sehingga anak didiknya tidak terjerumus dan terlibat dalam pelanggaran hukum, seperti tawuran, narkoba, kriminal, serta pelanggaran Undang-undang ITE.


Demikian disampaikan Kepala SMAN 5 Padangsidimpuan Usai Apel Pagi program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) kepada awak media online .

Di hadapan para siswa sekolah Kajari Padangsidimpuan, Dr Lambok MJ Sidabutar, SH, MH yang diwakili  Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti Dan Barang Rampasan Elan Jaelani SH MH menyampaikan Penyuluhan Hukum dan  Tugas Pokok  dan Fungsi Kejaksaan," Ungkap Sahmardan Ritonga S.Pd.


Kepala SMAN 5 Padangsidimpuan Sahmardan Ritonga S.Pd menyampaikan pentingnya kolaborasi antara lembaga pendidikan dan otoritas hukum yakni Kejaksaan  Negeri Padangsidimpuan dalam membina lingkungan yang aman dan bertanggung jawab bagi para  siswa siswi dengan tema kenali Hukuman dan Jauhi Hukuman.


Sahmardan Ritonga S.Pd menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama dengan program "Jaksa Masuk Sekolah", yang menghadirkan keahlian hukum dari Kejaksaan  Negeri Padangsidimpuan bersama Kacabdisdik Wilayah XI Provsu Bapak Drs Oloan Nasution secara langsung  datang ke lingkungan  Sekolah.


"Kepala SMAN 5 Padangsidimpuan berharap dengan diadakannya  Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) melalui apel pagi , para siswa siswi  dapat memetik hikmah dan juga lebih bersemangat untuk menegakkan hukum dan menjauhi larangan hukum di lingkungan Sekolah,Keluarga dan di tengah tengah masyarakat terutama Narkoba. Karena generasi muda adalah tolak ukur kemajuan suatu negara, jangan sampai kita di jajah oleh Narkoba wahai generasi emas  Calon pemimpin bangsa," harap Kasek.


Turut hadir dalam acara tersebut  Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti Dan Barang Rampasan Elan Jaelani SH MH, Kepala Seksi Intelijen Yunius Zega SH MH dan Rombongan, Kacabdisdik Wilayah XI Provsu Drs.Oloan Nasution, Camat Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Ahmad Toib Simanjuntak , Staf Sekretariat Kantor Walikota Padangsidimpuan, Kepala SMAN 5 Padangsidimpuan Sahmardan Ritonga S.Pd, Wakil Kepala Sekolah, Guru Guru staf Pengajar  dan Tata Usaha SMAN 5  Padangsidimpuan.(PS/BERMAWI)




 

Komentar Anda

Terkini: