Ketua DPC PJID Dairi : Kedua Pj Dairi Saat Ini Merupakan Pasangan Serasi

/ Kamis, 16 Mei 2024 / 09.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (DPC-PJID) Kabupaten Dairi Koting Tumangger,Sm.PAK  merupakan pasangan sangat serasi dalam memimpin Dairi saat ini

Adapun yang dimaksud Ketua DPC-PJID Kabupaten Dairi itu pasangan yang serasi memimpin Dairi saat ini adalah  Surung Charles Lamhot Bantjin Penjabat Bupati Dairi yang dilantik oleh  Pj Gubernur Sumut, Hasanudin di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jumat (26/4/2024) lalu.

Sedangkan Pj.Sekda Dairi Jonny Hutasoit dilantik oleh Pj.Bupati Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin pada tanggal 14 Mei 2024 yang berlangsung di Gedung Balai Budaya Sidikalang beberapa hari yang lewat . Sedangkan jabatan sebelumnnya Jonny Hutasoit menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemkab Dairi

Hal ini dalam pantauannya setelah kedua Penjabat ini menjadi pimpinan di Kabupaten Dairi, setelah Eddy Keleng Ate Berutu dan Jummy Sihombing tidak lagi menjadi Bupati Dairi dan wakil Bupati Dairi ,karena memang masa jabatannya sebagai Bupati dan wakil Bupati Dairi sudah selesai pada tanggal 23 April 2024 pada bulan yang lalu.

Bupati Dairi Eddy Berutu adalah pemenang Pilkada Kabupaten Dairi pada tahun 2018 sebagai Bupati Dairi untuk masa periode 2019-2024 dan dilantik langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada 23 April 2019 lalu.

Disebutkan Tumangger lagi yang pasangan serasi memimpin Dairi saat ini adalah seperti Penjabat Bupati Dairi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Dairi yang baru ini yakin kita harus mampu responsif dan inovatif, mengemban amanah dengan baik, serta mampu merangkul perangkat daerah guna mencapai target-terget pembangunan dengan mengoptimalkan sumber daya manusia aparatur dan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran.

Namun jangan salah presepsi apa yang saya sebutkan tentang pasangan serasi memimpin Pemkab Dairi ini,dan bukan tujuan untuk pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Dairi untuk Pilkada yang saat ini masih dalam tahapan,tetapi serasi memimpin sebagai Pj.Bupati Dairi dan Pj.Sekda Dairi. Kedua sosok ini adalah orang birokrasi yang mumpuni dan punya intregritas.  

Itulah yang diutarakan Tokoh Komite Pemekaran Kabupaten Dairi (KPKD),yang saat itu memperjuangkan Suak Simsim menjadi salah satu Kabupaten baru,seperti kita lihat saat ini,yaitu Kabupaten Pakpak Bharat ungkap Koting Tumangger. (PS/KANSIOM PINTER TUMANGGER/K.TUMANGGER).   BERITA BERSAMBUNG

Komentar Anda

Terkini: