Komisioner Bawaslu Tapsel Panataran Simanjuntak Awasi Perekrutan PPS Di Kecamatan Angkola Muaratais

/ Rabu, 22 Mei 2024 / 21.12.00 WIB

Komisioner Bawaslu Tapsel (baju putih) Panataran Simanjuntak Awasi Rekrutmen PPS di Kec.Angkola Muaratais


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten  Tapanuli Selatan , Provinsi Sumatera Utara,  memantau secara ketat proses perekrutan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2024 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Hal ini dilakukan untuk memastikan kepatuhan terhadap prosedur yang telah ditetapkan.


Panataran Simanjuntak, salah satu anggota Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan di Aula Kantor Camat Kecamatan Angkola Muaratais disela Sela pengawasan Rekrutmen PPS Rabu (22/05-2024) , mengungkapkan bahwa hasil pemantauan mereka menunjukkan  Rekrutmen PPS di Kecamatan Angkola Muaratais berjalan aman dan lancar. 

Untuk mencegah Pelanggaran, Bawaslu Tapsel  terus menjalin Komunikasi dengan KPU  agar Rekrutmen yang dihasilkan nanti, mempunyai integritas yang dapat dipertanggungjawabkan dalam melaksanakan tugasnya”, ucap Mantan Ketua KPU Tapsel 


“Pencegahan menjadi prioritas,  kita jajaran internal Bawaslu sendiri adalah bagaimana mengambil langkah  sesuai dengan regulasi yang berlaku, jadi apabila kita bekerja dengan regulasi kita mengharapkan kepercayaan masyarakat itu ada dan juga bagaimana kita membangun jejaring untuk melakukan pengawasan”, tuturnya.


Menurut Panataran Simanjuntak, terbentuknya Pengawasan Partisipatif dapat tersosialisasikan di Masyarakat dan juga dapat membantu mengawasi jalannya tahapan Pilkada.(PS/BERMAWI) 
Komentar Anda

Terkini: