Polsek Tanjung raja Ogan ilir lakukan patroli dan pengawasan Tempat Objek Wisata

/ Minggu, 12 Mei 2024 / 19.17.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM ,OGAN ILIR. Agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di hari libur bersama kali ini dalam rangka untuk menjamin keamanan dan memberikan rasa kenyamanan pada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan di hari libur, Personil Polsek Tanjung Raja  melaksanakan kegiatan patroli tempat hiburan / rekreasi di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Jumat (10/05/2024) sekira pukul 14.30 Wib s/d selesai.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat perintah dari Kapolsek Tanjung Raja tentang patroli tempat hiburan / rekreasi yang ada dalam wilayah hukum Polsek Tanjung Raja.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman melalui Kapolsek Tanjung Raja AKP Hermansyah, S.IP, M.Si menerangkan, untuk objek wisata atau tempat hiburan yang ada di wilkum Polsek Tanjung Raja yaitu Wisata Kolam Renang Adellia Tirta di Jalan Lintas Tanjung Raja – Rantau Alai Kecamatan Tanjung Raja dan Wisata Kolam renang Raflesia Tirta di Jalan Juang 45 Desa Belanti Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan patroli objek wisata tempat rekreasi ini dilaksanakan oleh personil Polsek Tanjung Raja yang sudah di tugaskan, ” jelas  AKP Herman.SH

Selanjutnya, Dijelaskan oleh Kapolsek Tanjung Raja, personil yang bertugas melakukan  himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap tindak pidana curanmor dan tindak pidana lainnya khususnya kepada pengelola tempat wisata dan pengunjung tempat objek wisata 

Selain itu juga personil Polsek tanjung raja yang didampingi oleh pemilik tempat objek wisata memastikan bahwa peralatan dan wahana permainan yang ada dilokasi wisata air tersebut  dalam kondisi baik dan layak pakai,serta personil juga memastikan agar dilokasi terutama kolam renang agar dipasang rambu rambu atau tanda peringatan khususnya tentang keadaan kolam dan kedalaman air dan juga memastikan aliran listrik yang berada di area kolam renang dalam keadaan baik dan aman ( Tidak ada arus pendek atau konslet ).  Dijelaskan oleh Kapolsek Tanjung raja kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan kejadian yang tidak kita inginkan yang bisa saja terjadi bagi pengunjung yang bisa berakibat patal.

Tak Lupa juga khususnya kepada orang tua yang membawa anak-anak agar lebih fokus  dan  extra hati hati dalam menjaga dan mengawasi buah hatinya terutama di area kolam renang .jelas personil Polsek tanjung raja . ( PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: