Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Sosialisasikan Keselamatan Berkendara di Jalan Stasiun

/ Kamis, 30 Mei 2024 / 13.41.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN, Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan kembali menggelar kegiatan sosialisasi dan himbauan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) kepada warga di Jalan Stasiun, Belawan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalulintas demi keselamatan bersama.Kamis (30/5/2024).

Personil Unit Kamsel Sat Lantas Pelabuhan Belawan mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, dan mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas. Dalam kegiatan tersebut, warga juga diingatkan untuk selalu mengutamakan keselamatan daripada kecepatan saat berkendara.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Lantas AKP Edward Simanjuntak, menyampaikan pentingnya edukasi ini. "Kami ingin memastikan bahwa masyarakat memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas. Keselamatan adalah hal yang paling utama, terutama di kawasan tertib lalu lintas seperti Jalan Stasiun," ujar AKP Edward Simanjuntak.

Sosialisasi ini dilakukan dengan metode dialogis, di mana petugas berinteraksi langsung dengan warga, memberikan penjelasan, serta menjawab pertanyaan yang diajukan. 

Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan serupa di berbagai lokasi lain di wilayah hukumnya. Dengan adanya upaya berkelanjutan ini, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir dan kesadaran berkendara yang aman semakin meningkat di kalangan masyarakat.(PS/ABU)

Komentar Anda

Terkini: