Tergabung di Kloter 11 BTH, Sebanyak 47 JCH Serantau Kampar Kiri Berangkat hari ini.

/ Selasa, 21 Mei 2024 / 14.19.00 WIB


 

POSKOTASUMATERA.COM - KAMPAR KIRI– Pj Bupati Kampar, Hambali SE MBA MH yang diwakili Camat Kampar Kiri Marjanis, dengan penuh haru dan kebanggaan, melepas keberangkatan calon jemaah haji. Acara pelepasan yang berlangsung di Mesjid Al-Mizan Lipatkain, tersebut dihadiri oleh Ketua MUI, Forkopimcam, ninik mamak, tokoh masyarakat, para keluarga, serta tokoh masyarakat setempat. Selasa (21/5/2024).

Pelepasan jemaah haji kali ini merupakan kloter 11 BTH yang terdiri dari Jamaah Calon Haji Yang berasal dari Kecamatan Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu, dan Gunung Sahilan.

Dalam sambutannya, Camat Marjanis mengucapkan selamat kepada seluruh calon jemaah haji yang telah terpilih dan menjadi tamu Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Beliau berharap agar para jemaah senantiasa menjaga kesehatan, kebersamaan, dan kekompakan selama menjalankan rangkaian ibadah di Tanah Suci.

"Saya berharap bapak dan ibu semua dapat menunaikan ibadah haji dengan khusyuk dan lancar, serta kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur. Semoga perjalanan haji ini memberikan pengalaman spiritual yang mendalam dan membawa berkah bagi diri sendiri, keluarga, serta masyarakat," ujar Camat.

Jumlah  jemaah calon haji yang diberangkatkan dari Kecamatan Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu, dan Gunung Sahilan tahun ini sebanyak 47 orang. Mereka akan diberangkatkan ke embarkasi haji di Pekanbaru ke Batam sebelum melanjutkan perjalanan ke Arab Saudi.

Acara pelepasan ini juga diisi dengan doa bersama agar seluruh jemaah diberi kesehatan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji serta selamat kembali ke tanah air.

Dengan keberangkatan calon jemaah haji ini, diharapkan semakin banyak warga Kabupaten Kampar yang dapat menunaikan rukun Islam kelima dan membawa kebanggaan serta manfaat bagi daerah dan bangsa.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: