UNRI Gandeng KAMU Di Desa Ridan Permai

/ Rabu, 29 Mei 2024 / 20.08.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM -KAMPAR - Kunjungan rombongan UNRI dan KAMU (Koperasi Amanah Mitra Usaha) ke desa Ridan permai kecamatan Bangkinang dalam rangka menciptakan silaturrahmi dengan kades serta langka awal dalam membangun masyarakat di bidang pertanian,perkebunan serta peternakan. 

Dalam kunjungan ini di sambut baik kades Ridan permai Kamaruddin di kantornya, di jumpai awak media di ruang kerjanya memang saat di ruang nya benar ada rombongan UNRI bersama KAMU sedang bersilaturrahmi untuk membangun desa Ridan permai kecamatan Bangkinang kedepan nya di bidang pertanian. 29/5/2024.

Hal ini di sampaikan kepala desa Ridan permai Kamaruddin, saya sangat berterima kasih atas kunjungan dari perguruan tinggi di riau ini serta koperasi amanah Mitra usaha yang senantiasa peduli kepada masyarakat kami di bidang pertanian dan perkebunan serta mensupport dalam kegiatan,sehingga masyarakat nanti bisa termotivasi memfaatkan lahan yang ada di desa untuk menjadi masyarakat selalu trampil dan kreatif serta mandiri. 

Di desa Ridan permai telah terbentuk kelompok tani, dalam satu kelompok berjumlah ada 15 sampai 20 orang, kelompok tani ini telah bermacam tanaman yang telah di hasilkan namun kendalanya masyarakat  kita terbentur karena pemasaran hasil panen. Jelas kades, untuk itu dengan kehadiran rombongan ini akan mendapatkan solusi terbaik demi memajukan pertanian maupun perkebunan di desa Ridan ini, harapnya. 

Rombongan ini terdiri dari KAMU, Ade surya, DR. Sahriza (pengawas), mas Anam, Amiati, Sri Wahyuni dan Dewi. 

Selain menjalankan hubungan baik, rombongan ini sempat menyampaikan bahwa desa Ridan ini mempunyai potensi dalam mengembangkan pertanian dan perkebunan secara modern, dengan pengolahan secara teknologi serta bimbingan dari rombongan ini akan mendapatkan hasil masyarakat lebih baik lagi, tegas Anam. 

Kunjungan ini berakhir dengan melihat salah satu kelompok tani mulya Berkah yang di ketua oleh:Mulyadi, kelompok ini telah berhasil dalam menanam berbagai pertanian dan perkebunan salah satu nya:tanaman cabe, jagung, kacang panjang serta tanaman lainnya, sehingga kelompok ini merupakan salah satu contoh untuk praktek mahasiswa serta penelitian di daerah kampar, jelas mul.   

Dengan kedatangan dari rombongan KAMU dan UnRi ini akan membawa segi positif dalam memajukan pertanian dan perkebunan di desa Ridan serta kelompok tani yang ada di desa bisa menambah ilmu juga belajar dalam pengolahan pertanian maupun perkebunan secara modern, sehingga kami dapat menghasilkan  secara maksimal juga dalam pemasaran hasil panen kami hendaknya, ucap mul. (PS/NURMAN) 




Komentar Anda

Terkini: