Wakil Bupati Humbahas, Momentum Bagi Pekerja Untuk Meningkatkan Produktivitas Melalui Pengetahuan Dan Sikap

/ Kamis, 02 Mei 2024 / 07.50.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-HUMBAHAS,- Memperingati Hari Buruh Nasional tahun 2024 , Wakil Bupati Humbang Hasundutan Sumatera Utara Dr. Oloan Paniaran Nababan, SH.MH merupakan suatu momentum bagi seluruh pekerja untuk lebih produktif dalam berkarya. Hal itu dapat dilakukan dengan terus meningkatkan prasyarat utama para pekerja agar kinerjanya semakin berkualitas dan berkualitas lebih baik lagi. 

Dalam selebrasi bertema “Kerja Bersama Mewujudkan Pekerja/Buruh Yang Kompeten” dengan  tagline “ Mayday Is “Terampil”  Day ,” Dr. Oloan Paniaran Nababan menitipkan beberapa pesan pentingnya bagi para pekerja di Kabupaten Humbahas, diantaranya tentang kemampuan dasar sebagai modal utama yang wajib dimiliki dalam beraktifitas di perusahaan/tempat kerja masing-masing.

Wabup juga menyampaikan, yang disebut terampil, setiap hari mampu meningkatkan kompetensinya. Ada 3 aspek. Pertama, aspek pengetahuan yang harus terus ditingkatkan sehingga menguasai  produk pengetahuan. 

 Aspek kedua, sikap/perilaku. Diperkirakan pada peringatan  May Day  2024, perilaku pekerja harus lebih bagus dari hari ke hari. Aspek ketiga, ranah  skills  atau keterampilan yang dari hari ke hari harus meningkatkan produktivitasnya,” pintanya pada hari, Rabu (1/5/2024).

Menurut hematnya pria pemaknaan Hari Buruh Sedunia tidak sekedar berkumpul bersama di suatu tempat dan menyuarakan aspirasi pekerja/buruh saja. Tapi lebih kepada sebuah gerakan yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan masyarakat luas. Hal itu selaras dengan Visi Pemkab Humbang Hasundutan “yang Sejahtera, Maslahat dan berdaya saing yang tinggi”.

Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan mengucapkan selamat memperingati  May Day  2024. Semoga kegiatan hari ini dijadikan momen kebersamaan bagi para pekerja dan diisi kegiatan-kegiatan positif dan memberikan kemanfaatan yang baik bagi masyarakat. 

“Terlebih tantangan kita akan semakin besar lagi dengan adanya bidang ketenagakerjaan jilid 4.0. Semuanya menjadi serba otomatis, berbasis reformasi elektronik dan teknologi informasi,” tuturnya.

Di sisi lain, Oloan Nababan meminta kepada para pekerja agar selalu menjaga persatuan dan kebersamaan sebagai pelaku dalam hubungan industrial. Sehingga di dalam organisasi tidak ditumpangi oleh kepentingan-kepentingan tertentu yang bersifat pribadi maupun kelompok.

“Saya berharap, kebersamaan ini memberi semangat baru dan meningkatkan kinerja pekerja, semakin profesional, mandiri, kompeten dan sejahtera. 

Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh DPC Serikat Pekerja/Serikat Buruh, KADIN,  Kabupaten Humbahas 

Kegiatan ini, cermin demokrasi dan keharmonisan di tempat kerja dimana pengusaha dan pekerja, bersama-sama meningkatkan kemitraan bagi kemajuan perusahaan,” tutur Wabup.  

Di penghujung Arahnya, Dr.Oloan Paniaran Nababan tak lupa berbagi tips kesehatan kepada para pekerja yang merayakan  May Day.  Yakni bagaimana cara menjaga agar tubuh tetap bugar dan fit selama bekerja dengan memperhatikan asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh.  

"Satu hal yang juga harus diperhatikan dalam beraktifitas untuk menjaga produktivitas dalam. Pesan saya, dalam kacamata ilmu kesehatan sederhana, jangan sampai dehidrasi. Minimal minum 18 gelas per hari. Maka jika pekerja bekerja cukup minum, fungsinya mengedarkan seluruh oksigen ke seluruh tubuh terutama ke otak. Sehingga cara berpikir akan lebih  segar , bekerja lebih baik," pesannya seraya tersenyum. (PS/NB)

Komentar Anda

Terkini: