Wali Kota Tanjungbalai Dorong Pembayaran Pajak Daerah Digital

/ Jumat, 31 Mei 2024 / 18.26.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM- TANJUNGBALAI

Era baru dalam pembayaran pajak daerah di Kota Tanjungbalai telah dimulai! Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat untuk memanfaatkan teknologi digital dalam proses pembayaran pajak daerah. 

Hal ini disampaikannya dalam acara Penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pembayaran (DHKP) dan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB-P2 Tahun 2024 serta Launching Pembayaran Pajak Daerah Dengan Digitalisasi, yang diadakan di pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Jum'at (31/5/24).

Wali Kota Waris Tholib dalam sambutannya menyampaikan harapan agar semua OPD dapat memanfaatkan teknologi digital untuk pembayaran pajak daerah. 

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam proses pemungutan pajak daerah.


"Pembayaran pajak daerah secara digital akan mempermudah dan mempercepat proses pembayaran, sehingga dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak," ujar Wali Kota Waris Tholib.


Lebih lanjut, Wali Kota Waris Tholib mengajak seluruh undangan, termasuk Camat, Lurah, dan Kepala Lingkungan, untuk menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa pembayaran PBB kini dapat dilakukan dengan mudah melalui berbagai platform digital seperti aplikasi Ovo, Indomaret, Alfamart, Gopay, Dana, atau Tokopedia.

Diharapkan dengan adanya kemudahan pembayaran pajak daerah secara digital ini, dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya. 

Hal ini tentunya akan berdampak positif bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungbalai, yang pada akhirnya dapat digunakan untuk membiayai berbagai program pembangunan di daerah.


Acara Penyerahan DHKP dan SPPT PBB-P2 Tahun 2024 serta Launching Pembayaran Pajak Daerah Dengan Digitalisasi ini dihadiri oleh para Staf Ahli dan Asisten Pemko Tanjungbalai, Perwakilan Kantor Pusat Bank Sumut, Pimpinan Bank Sumut cabang Tanjungbalai, Camat, Lurah, dan Kepala Lingkungan se-Kota Tanjungbalai. (*)
Komentar Anda

Terkini: