Warga Kec.Saipar Dolok Hole Tapsel Terima zakat Dari Baznas Tapanuli Selatan

/ Jumat, 31 Mei 2024 / 22.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sebanyak 20 orang warga asal Desa Pasar Sipagimbar  Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan menerima zakat.

Uang zakat dari Baznas Tapsel ini diserahkan langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak Kabupaten Tapanuli Selatan Hubban Hasibuan S.Sos M.Kes  mewakili Bupati H.Dolly Pasaribu S.Pt MM dipusatkan di Masjid  Baiturrahmi Pasar Sipagimbar Kec. SD. Hole.Jum'at (31 Mei 2024) 


Sebelumnya Pemkab Tapsel dalam memaksimalkan potensi zakat di kalangan pegawai negeri, telah mengeluarkan surat edaran tentang gerakan zakat, infak dan shadaqah. Pemda juga telah membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) ditiap kecamatan, yang kemudian akan berkoordinasi ke Baznas  terkait zakat yang telah terkumpul dan mengetahui kepada siapa hendak disalurkan," Ungkap Hubban Hasibuan.


Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan Kepada Wartawan , penyaluran zakat serentak dilaksanakan seluruh 15 kecamatan se Tapsel.

Menurut Bupati, kegiatan seperti ini secara berkesinambungan. Dan, mustahik yang menerima secara bergantian pada lain desa setiap kecamatan.


"Mudah-mudahan bermanfaat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," harap Dolly.


Rosmini Marpaung  warga Pasar  Sipagimbar  mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapsel dibawah kepemimpian H.Dolly Pasaribu atas zakat yang diterimanya. 

"Terima kasih semoga Pak Bupati sehat dan sukses mengemban amanah ke depan," ucapnya.

Adapun  20 masyarakat mustahik yang menerima bantuan Zakat.

1.  Rosmini Marpaung

2. Nurilam Siregar

3.  Bima Siregar

4.Derhana Ritonga

5 Masdelina Simatupang

6.Naimat Pasaribu

7.Trilen Ritonga

8.Nurhayati Rtg

9.Marito Tambunan

10.Masderiana Napitupilu

11Netti Herawati Ritonga

12.Rosmawati Harahap

13.Jagar Ritonga

14.Asni Ritonga

15.Nila Ritonga

16.Abdul

17.Aulia Riski Pohan

18.Nurhazah Alya Juita Batubara

19 Tetti

20 Lasberia Manik.


Dalam penyerahan  Zakat tersebut hadir  Kadis PPPA  Kab.Tapsel Hubban Hasibuan, Camat SDH Guswin Pane, Pengurus  Baznas Kabupaten Tapsel Hasanuddin Siregar, Unit Pengumpul (UPZ) Ali Imran Siregar dan penerima Zakat.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: