Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor.SE Buka Rakor Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA)

/ Senin, 10 Juni 2024 / 16.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-HUMBAHAS,- Bupati Humbang Hasundutan wilayah Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Jaulim Simanullang membuka secara resmi Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di Ruang Rapat Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Dalam Berbagai tertulis Bupati Humbang Hasundutan yang dibacakan Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Jaulim Simanullang menyampaikan agar seluruh pemangku kepentingan/ gugus tugas berkomitmen dan bersinergi dalam memenuhi hak-hak anak serta perlindungan terhadap anak.

Gugus Tugas mengkoordinasikan rencana aksi sinkronisasi, mobilisasi, fasilitasi, sosialisasi, edukasi, pemantauan dan pelaporan pelepasan dan penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini adalah untuk melakukan koordinasi kelembagaan dan 5 (lima) klaster hak anak antara lain; Kalaster hak sipil dan kebebasan, klaster lingkungan dan pengasuhan alternatif, klaster kesehatan dasar dan kesejahteraan, klaster pendidikan, pemanfaatan waktu dan kegiatan budaya serta klaster perlindungan khusus anak.

Sementara itu, Kadis PMDP2A Maradu Napitupulu dalam paparannya meyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA) adalah meningkatkan upaya menyediakan hak anak dan perlindungan khusus anak serta meningkatkan sinergitas dan kolaborasi semua pihak, masyarakat, dunia usaha dalam menyelenggarakan Kabupaten Layak Anak.

Pembicara nasional pada kegiatan ini Dosen fakultas ilmu sosial UINSU, sekaligus sebagai Tim Assesor independen evaluasi KLA M. Jailani, S.Sos, MA dan PLT. Kabid menyediakan hak anak dan peningkatan kualitas keluarga, dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan rencana keluarga provinsi Sumatera Utara Drg. Syawalini Fitri Sinaga.

Adapun peserta rapat pada kegiatan ini adalah Forkopimda, OPD terkait, PKK, Sada Ahmo, kemenag dan lainnya. (PS/BN)

Komentar Anda

Terkini: