Bupati Samosir Hadiri Pelantikan Pengurus Punguan Sitohang

/ Sabtu, 08 Juni 2024 / 22.10.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom didampingi sejumlah pimpinan OPD mengahadiri acara pelantikan pengurus DPC Punguan Sitohang dohot Boruna Kabupaten Samosir Sabtu (08/06) di Komplek Tugu PSB Desa Parsaoran Urat, Kecamatan Palipi. 

Terimakasih kepada seluruh anggota punguan Sitohang yang sudah mengundang saya. Atas nama Pemkab Samosir, saya mengucapkan selamat kepada ketua DPC terpilih, semoga PSB khususnya DPC PSB Samosir tetap menjaga kesatuan, menjadi satu kesatuan yang kuat, saling menolong, bahu-membahu dalam setiap situasi. Kata Bupati Samosir Vandiko Gultom. 

"Mari dukung ketua yang baru terpilih dengan segala programnya. Saya yakin punguan Sitohang dohot Boruna kompak dan dapat menjaga kesatuan". 

Dihadapan seluruh punguan PSB Samosir dan perwakilan dari daerah lainnya, Vandiko Gultom menyampaikan bahwa pemerintah akan selalu hadir melakukan tugas pelayanan kepada masyarakat baik melalui punguan marga. "Tugas melayani masyarakat melekat pada pemerintah, kami siap untuk membantu karena pemerintah tugasnya melayani masyarakat". Ucapnya. 

Dijelaskan Vandiko bahwa Pemkab Samosir telah melakukan berbagai upayah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Keterbatasan anggaran bukan berarti pembangunan berhenti akan tetapi harus tetap berjalan dengan kreatifitas yaitu menjalin berbagai sinergitas dengan pemerintah provinsi maupun pusat demi pembangunan di Samosir.

"Berkat sinergi yang baik, pembangunan infrastruktur sangat masif dan bisa dirasakan masyarakat saat ini. Pemkab Samosir mampu mengeksekusi pembangunan jembatan Tano Ponggol yang dulunya belum bisa tuntas dan Waterfront yang menjadi wajah baru Kabupaten Samosir saat ini", ungkap Vandiko

Diawal kepemimpinannya yang dilanda Pandemi Covid 19, Vandiko mengatakan tetap berusaha menjalankan program terutama untuk kebutuhan air bersih. Dalam 2 tahun terakhir telah membangun pengembangan jaringan SPAM di Simanindo, SPAM di Pangururan , SPAM Hatoguan. Yang sebelumnya hanya ada dua tapi saat ini pemerintahan berhasil menambah 3 jaringan SPAM.

Jumlah SPAM tersebut masih kurang, namun ia tetap berusaha melakukan lobby ke pemerintah pusat. Pembangunan jaringan air bersih membutuhkan anggaran ratusan milyar, saya terus mengetuk pintu pemerintah atasan , dan puji Tuhan melalui kementerian PUTR, Bappenas dan Menkomarvest maka proposal sekitar 200 M lebih akan diberikan  dan mudah-mudahan tahun depan dapat terlaksana", terang Vandiko.

DPW PSB Sumut MH. Franciskus Sitohang mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Samosir pada  pelantikan DPC Samosir. Disebutkannya, PSB akan berperan dan ambil bagian dalam mensejahterakan masyarakat Samosir.

Ebelumnya, Kchrismas Sitohang yang terpilih menjadi DPC  Punguan Sitohang dohot Boruna (PSB)  Kabupaten Samosir periode 2024-2027, memberikan ulos (mangulosi) Bupati Samosir sebagai ungkapan penghargaan atas kehadiran dalam acara tersebut. (PS/PL)


Komentar Anda

Terkini: