Ketua Panwascam Angkola Sangkunur Lantik 10 PKD untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024

/ Minggu, 02 Juni 2024 / 15.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Sebanyak 10 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se - Kecamatan Angkola.Sangkunur pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 resmi dilantik. Pengambilan sumpah/janji dilakukan langsung, Ketua Panwascam, Samhar Bakti Rambe bertempat di Bumdes Mandiri Desa Perkebunan Kec.Angkola Sangkunur , Minggu  2 Juni 2024.


Prosesi pelantikan berjalan lancar dan sukses Hadir langsung di lokasi acara, Kordinator Sekretariat Bawaslu Tapsel Salman Paris Harahap, Bhabinkamtibmas mewakili Kapolsek Batangtoru, Babinsa mewakili Danramil 019 Siais, Camat Angkola Sangkunur Daniel Affandi Harahap SSTP.M.Si

,Ketua dan anggota Panwaslu Kecamatan Angkola Sangkunur yakni Samhar Bakti Rambe, Karlina Tanjung dan Agus Wira Halawa, Rohaniawan, Staf Bawaslu Tapsel, Staf Panwas Kec.Angkola Sangkunur  Ketua PPK Kec.Angkola Sangkunur dan undangan lainnya.


Rangkaian acara Pelantikan PKD Kec.Angkola  Sangkunur dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia  Raya, Pembacaan Keputusan  Ketua Panwascam Angkola  Angkola Sangkunur  yang dibacakan Staf Panwascam Angkola  Sangkunur  untuk 10 PKD, Pengambilan Sumpah Janji PKD oleh Ketua Panwascam Angkola Angkola Sangkunur  Samhar Bakti Rambe, 

Penandatanganan berita acara Sumpah janji, Pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua Panwascam Angkola Sangkunur Pembacaan fakta Integritas oleh Seluruh PKD Kec.Angkola Angkola Sangkunur, Penandatanganan Fakta Integritas, Menyanyikan Lagu Padamu Negeri dan doa.


Kordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan Salman Paris Harahap dalam arahannya  antara lain menyampaikan," selamat semoga sukses melaksanakan tugasnya.  Kita telah mengambil  sumpah dan bertangtung jawab kepada Allah SWT dan Tuhan YME. Kepada.PKD untuk tidak mencampuri urusan Keuangan Panwaslu Kecamatan," ucapnya.



Ketua Panwascam Angkola Sangkunur  Samhar Bakti Rambe dalam arahannya antara lain menyampaikan,"  kepada PKD untuk menjaga integritas dan netralitas, serta menjaga profesionalisme dalam tugas. “PKD juga harus siap untuk terus menjalin koordinasi yang efektif dengan pemerintah desa, Babinsa, bhabinkamtibmas, dan PPS dalam menciptakan suasana pemilu yang kondusif dan aman, jangqn lupa saling kordinasi dqn HP harus terus aktif,"ucapnya.


 


Maka dari itu, Ketua Panwascam Angkola Sangkunur  mengingatkan supaya PKD yang sudah dilantik secepatnya melakukan pengawasan dengan memahami regulaai yang ada. Baik itu pengawasan netralitas ASN, media sosial, kepala desa dan larangan-larangan lainnya dalam pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2024.


Camat Angkola Sangkunur Daniel Affandi Harahap SSTP, M.Si  dalam arahannya antara lain menyampaikan,"  kami dari Pemerintah Kecamatan Mengucapkan Selamat kepadq PKD yang baru dilantik. Jadi diharapkan bapak/ibu sudah tahu tugas dan tanggung jawabnya. 


Suskses tidak Pilkada di Kecamatan Angkola Sangkunur tergantung PKD. Kami harap agar dihayati sumpah janjinya yang sudah  diucapkannya. PKD yang baru untuk terus berdaptasi dan belajar agar Pilkada berjalan aman dan lancar," harapnya.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: