Lapas Tanjungbalai Bersinergi dengan Brimob Tingkatkan Kompetensi dan Kedisiplinan Petugas

/ Sabtu, 08 Juni 2024 / 08.47.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM- TANJUNGBALAI

Lapas Tanjungbalai bekerja sama dengan Brimob Kompi 3 Batalyon B Tanjungbalai Asahan dalam meningkatkan kompetensi dan kedisiplinan para pegawainya.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai lapas ini dilaksanakan di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Tanjungbalai Asahan, dengan agenda pelatihan fisik, mental, dan disiplin (FMD).


Kepala Lapas Tanjungbalai, Sangapta Surbakti, beserta jajaran pejabat eselon V dan IV turut hadir dalam kegiatan ini.

Menurut Kalapas, selain untuk meningkatkan kemampuan fisik, mental, dan disiplin, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kekompakan dan sinergi antar pegawai.


Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam FMD ini, termasuk konvoi bersama menuju Mako Brimob, upacara pembukaan, outbond/fungame, dan teori serta praktik menembak menggunakan senjata api laras panjang dan pendek.



Kalapas Surbakti menekankan pentingnya pelatihan ini bagi para pegawainya, terutama dalam menangani situasi genting dan darurat di lingkungan lapas yang menampung lebih dari seribu narapidana dengan berbagai karakter.

"Saya tekankan, ikuti kegiatan dengan serius dan konsentrasi. Ini dilakukan sebagai sarana refresh kembali agar tetap maksimal dalam berkinerja dan demi kebaikan institusi dan kita bersama," tegas Kalapas.

FMD ini merupakan kali kedua Lapas Tanjungbalai bekerja sama dengan Brimob dalam rangka pengembangan dan peningkatan kompetensi serta kedisiplinan para pegawainya.


"Kedepannya, pelatihan serupa akan diadakan setiap 6 bulan sekali,"kata Sangapta Surbakti.


(PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: