Pelepasan Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Marancar Ditandai Mencuci Kaki Orangtua dan Pemberian Medali Kepada Siswa

/ Selasa, 04 Juni 2024 / 22.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-SMP Negeri 2 Marancar merayakan pelepasan Siswa-siswi Tahun Ajaran 2023/2024 pada hari  Rabu  ( 29/05/2024). Acara Pelepasan diadakan di halaman Sekolah SMP Negeri  2  Marancar ditandai dengan  kegiatan yang baru pertama kali dan  menarik Mencuci  kaki orangtua dan Pemberian  Medali Kepada Siswa/ Siswi kelas 9 yang membuat suasana jadi haru.



Salah satu orang tua siswa kelas IX (sembilan)   H.Siregar   mengaku tidak menyadari air mata mengalir dengan sendirinya yang mana pada saat itu anak saya meminta maaf atas kesalahan yang dibuat selama ini.


“Di tambah lagi suasana yang khidmat menambah acara cuci kaki orang tua menjadi acara yang sesuatu berkesan,” jelasnya.


Kepala SMPN 2.Marancar Ratna Dewi Harahap S.Pd  menyaksikan langsung prosesi cuci kaki orang tua oleh siswa kelas IX (sembilan) sebagai bakti anak kepada orang tua.

“Saya mengaku tak kuat menyaksikan suasana haru tersebut,sampai meneteskan air mata karena menyaksikan langsung bagaimana para siswa mencuci kaki ayah/ ibu mereka dan minta maaf,” terangnya.



"Acara mencuci kaki orang tua berlangsung 15 menit, diiringi dengan lantunan music instrumental.

Acara tersebut dihadiri oleh Siswa-siswi Kelas 9,  orangtua Siswa Siswi, Komite Sekolah dan para Guru-guru SMPN 2  Marancar.

Menurut Kepala SMPN 2 Marancar  Ratna Dewi Harahap S.Pd  mengatakan," kegiatan ini tak lain bertujuan untuk mendapatkan berkah dari seorang ibu atau ayah yang telah banyak memberikan kasih saying, meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran serta mengeluarkan hartanya demi kebahagiaan anaknya.
"Kami mencoba memunculkan semangat sekaligus khidmat di hari Pelepasan ini. Jadi ini sebagai pengingat bahwa karena ibu dan ayahlah kita bisa lahir, besar dan menjadi orang sukses,” pungkasnya


” Selain itu acara perpisahan siswa siswi SMPN 2 Marancar  juga diwarnai tarian tradisional daerah dan lagu lagu daerah dan berbagai acara lainya serta acara ditutup dengan doa.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: