Pembukaan Program Pelatihan Keterampilan Kerja (PKK) di LKP Al- Amin Berjalan Aman Dan Lancar

/ Senin, 10 Juni 2024 / 06.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Pembukaan Program Pelatihan Keterampilan Kerja (PKK) di Lembaga Kursus Dan Pelatihan (LKP) Al Amin  yang bertempat di Lingkungan II Saba Holbung Kelurahan Sihitang Kec.Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan berjalan aman dan lancar Minggu pagi (9 Juni 2024).


Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan  Ahmad Riski Hariri Hasibuan, SSTP, MSP, melalui Kabid Pembinaan PAUD Dan PNF Linda Sari Harahap S.Pd membuka  secara resmi pelatihan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) tahun 2024 yang diikuti peserta 22 orang kegiatan dilaksanakan selama 200 jam pelajaran.


Dalam arahannya saat membuka pelatihan menyampaikan permohonan maaf dan titif salam Kadis Pendidikan Bapak Ahmad Riski Hariri Hasibuan, SSTP, MSP, tidak bisa hadir dalam acara ini karena ada tugas penting yang tidak bisa ditinggalkan.


Atas nama Kepala Pendidikan Kota Padangsidimpuan saya  mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada LKP Al-Amin atas kerja kerasnya sebagai salah satu lembaga LKP yang dipercayakan kembali untuk melaksanakan program PKK  oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2024 ini.


Diharapkan melalui pelatihan ini mampu menciptakan sumber daya manusia (SDM) atau tenaga kerja yang terampil dan mampu bersaing dan diterima oleh pasar kerja, dan tentunya secara langsung akan mengurangi tingkat pengangguran yang ada di daerah Kota Padangsidimpuqn dan disekitarnya harap KABID  PEMBINAAN PAUD DAN PNF  Linda Sari Harahap.


Kepada peserta pelatihan,Kabid Pembinaan Paud dan Pnf Linda Sari Harahap berpesan agar dapat mengikuti pelatihan dengan serius, bersemangat selama 200 Jam Pelajaran kedepan, agar mendapatkan Ilmu dari Instruktur," ujarnya.


“Semoga peserta nantinya mampu menjadi  Penjahit profesional yang handal dan kompeten dan kita akan  berjumpa juga pada saat Uji Kompetensi (UJK)  di Kelurahan Sitamiang," ujarnya.


Sebelumnya Ketua LKP Al-Amin Ria Mariana S.Pd menyampaikan," Terimakasih Kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan yang diwakili Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Ibu Linda Sari Harahap, Ketua HIPKI Padangsidimpuan, Lurah Kelurahan Sihitang,Tokoh masyarakat H.M.Saleh Matondang , Pimpinan LKP Pasid Center, Pimpinan LKP SL.Komputer, Pimpinan LKP AILIN,PKBM Gusnita, Mantan Kepala UPTD BLK Tapsel, dan  mitra kerja serta peserta pelatihan yang hadir dalam acara pembukaan ini.


Saya berharap agar seluruh peserta pelatihan menjahit semuanya hadir dalam pembelajaran  200 Jam pelajaran. Kita dibanjiri sebanyak 9 praktek. Diharapkan pembelajaran ini jangan terlewatkan  satu detikpun agar semua kiat ilmu menjahit  mulai dari mengambil ukuran badan, memasukkan ukuran ke pola, menggambar pola kecil, menggambar pola besar serta menjahit itu semua akan kami ajarkan semuanya.,Dengan praktek yang 9 jenis model pakaian ini diharapkan mampu menghasilkan jahitan yang rapi dan bagus nantinya sebagai modal dasar untuk maju ke tahap pemagangan dan bekerja di mitra kerja kami" harapnya.(PS/BERMAWI)










 

Komentar Anda

Terkini: