Pj Bupati Dairi Teken Komitmen PPDB Tahun 2024 Berjalan Objektif, Transparan, dan Akuntabel

/ Minggu, 02 Juni 2024 / 10.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI -  Penjabat (Pj) Bupati Dairi, Surung Charles Bantjin didampingi Kadis Pendidikan, JW Purba menghadiri penandatanganan komitmen bersama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2024 yang obyektif, transparan, dan akuntabel di Sumatera Utara.

Penandatanganan dan penerimaan plakat ini dirangkai dalam kegiatan Pameran Bulan Merdeka Belajar (PBMB) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemenristek), bersama Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara serta seluruh pemangku kepentingan yang berada dalam lingkup Kemendikbudristek Se-Provinsi Sumatera Utara di Gedung Sebaguna, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Medan, Jumat, (31/5/2024).

Seusai kegiatan, Charles Bantjin menjelaskan bahwa Kabupaten Dairi telah menyusun kebijakan yakni dalam bentuk Peraturan Bupati (Perbup) dan sudah difasilitasi oleh gubernur.

“Sebagai wujud dari komitmen yang sudah kita sepakati tadi bersama Kemenristekdikti, dinas pendidikan provinsi, dan instansi lainnya sudah kita susun yang kita tuangkan dalam Perbup yang juga sudah difasilitasi oleh gubernur, nah tinggal menunggu persetujuan dari mendagri. Harapan kita, persetujuan tersebut bisa segera turun, dan Perbupnya akan segera kita laksanakan,” katanya. (PS/K.TUMANGGER/KANSIOM).

Komentar Anda

Terkini: