Poktan Bersama Pemkab Samosir Panen Perdana Tanaman Kentang

/ Kamis, 06 Juni 2024 / 20.36.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR -Kelompok tani Purma yang berlokasi di Ronggurni Huta bersama Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian melakukan panen perdana Tanaman kentang Rabu (05/06). 

Tanaman yang dipanen tersebut merupakan bantuan benih Kentang dari Pemkab Samosir TA 2023 yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Samosir. Kelompok Tani Purma adalah salah satu yang mendapatkan bantuan benih dengan jumlah sekitar 500 Kg.

Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir Tumiur Gultom beserta jajaran melaksanan pengubinan (penghitungan produktivitas) tanaman kentang Poktan Purma, dan dari hasil ubinan diperoleh provitas hasil panen kentang sekitar 17,5 Ton/Ha atau sekitar 700 Kg/rante.

Kelompok Tani Purma merasa puas dan bangga dengan hasil panen kentang yang diperoleh, dan berterimakasih kepada Pemkab Samosir yang telah memberikan bantuan benih kentang. 

"Semoga kedepan Kecamatan Ronggur Nihuta khususnya Desa Ronggur Nihuta menjadi salah satu daerah penghasil kentang di Kabupaten Samosir", Ungkap anggota Poktan. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: