Sekdakab Samosir Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

/ Senin, 03 Juni 2024 / 16.25.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Samosir Nomor 193 Tahun 2024, Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Marudut Tua Sitinjak melantik dan menganbil sumpah dan janji puluhan pejabat dilingkungan Pemkab Samosir Senin (06/03) di aula kantor Bupati.

Pada sambutanya, Sekdakab Samosir Marudut mengatakan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil untuk memangku suatu jabatan merupakan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan pimpinan. Oleh karena itu sangat diperlukan pengabdian, kejujuran, keikhlasan dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas yang disertai dengan Dedikasi dan Loyalitas Tinggi. 

Disampaikan Marudut, bahwa Pejabat yang telah dilantik telah melalui beberapa tahapan karena diperlukan persetujuan Menteri dalam Negeri melalui Dirjen Otonomi Daerah, maka diharapkan para Pejabat yang baru dilantik mampu mewujudkan Visi Pemkab Samosir.

"Jangan terlalu berbangga diri, segera menyesuaikan mekanisme kerja, menyusun program kerja, ciptakan inovasi dan terapkan fungsi menajemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi serta tingkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua instansi dan stakeholder".

Sekda menekankan bahwa sebagai Pemimpin harus berani dan mampu menyelesaikan masalah atau hambatan dengan melibatkan teamwork. Semangat pro perubahan diharapkan dapat memberikan semangat dalam mewujudkan Samosir lebih baik dengan sinergitas secara vertikal maupun horizontal demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat samosir, ujarnya. 

Berikut daftar Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik. Pandemuk Sitinjak sebagai Camat Onan Runggu, Josro Tamba sebagai Camat Sitiotio, Roberd Sinaga sebagai Camat Palipi, Andri P. Limbong sebagai Camat Sianjur Mulamula, Ronal Martohap Sinaga sebagai Sekdis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Sihar Limbong sebagai Sekban Kesbangpol, Jaubat Harianja sebagai Kabag Hukum, Agus Bonar P. Gultom sebagai Kabid Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Irayana Simbolon sebagai Kabid Ketapang pada Dinas Ketapang dan Pertanian, Brosdiana Sinaga sebagai Sekretaris pada Kecamatan Pangururan, Kanur LP. Situmorang sebagai Sekretaris pada Kecamatan Harian, Harry Naibaho sebagai Kabid Lalu lintas Angkutan Jalan pada Dinas Perhubungan, Jonni Sitanggang sebagai Kabid kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Boyke Situmorang sebagai Kabid Perindustrian dan Perdagangan pada Dinas Koperasi UMKM, Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan dan Banuara Sagala sebagai Kabid Pemadam Kebakaran pada SatPol PP.

Kemudian Borri Pasaribu sebagai Kasubbag Protokol, Junita Sinaga sebagai Lurah Sirumahombar Kec. Nainggolan, Erwin CS Sidabutar sebagai Lurah Tuktuk Siadong Kec. Simanindo, Pestauli Kasubbag Umum Keuangan dan Kepegawaian pada Dinas Pendidikan, Rita Simbolon sebagai Kepala Seksi PAUD pada Dinas Pendidikan, Emma Junike Manik sebagai Sekretaris Lurah Pintu Sona Kec. Pangururan dan Rumondang Sianturi Kepala Seksi Pelayanan Umum pada Kelurahan Sirumahombar Kec. Nainggolan. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: