Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH Bertekad Pemko Padangsidimpuan Raih Opini WTP

/ Rabu, 04 Maret 2020 / 20.49.00 WIB
                         

POSKOTASUMATERA. COM-
PADANGSIDIMPUAN-

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH didampingi Ketua DPRD Kota Padangsidimpyan Siswa Siswanto,SH, Kaban Keuangan Sulaeman Lubis, dan Inspektorat Kota Padangsidimpuan Rahmad Marzuki,SH,MH bertekad  Pemko Padangsidimpuan raih opini WTP  untuk laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019.

Harapan ini disampaikan Walikota Irsan Efendi Nasution, SH  usai  menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019 ke BPK RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (04/3/2020) di Kota Medan.

"Tentu kita sangat berharap dapat meraih opini WTP untuk tahun ini," Pungkas Walikota Padangsidimpuan.

Disampaikannya,"  penyerahan laporan keuangan ini menandai telah selesainya laporan keuangan dari Pemko Padangsidimpuan.

Penyelesaian laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019 ini merupakan pelaksanaan dari amanat peraturan tentang keuangan daerah," beber Irsan.

"Selanjutnya kami persilakan kepada BPK RI untuk melaksanakan audit atas laporan keuangan tersebut," ucapnya.

Terpisah, Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara,Eydu Oktain Panjaitan, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang sudah tepat waktu untuk menyampaikan laporan keuangan tahun anggaran 2019.

"Setelah menerima laporan keuangan ini maka BPK berkewajiban melakukan pemeriksaan," ujarnya.

Lebih lanjut  disampaikannya," kemudian dalam kurun waktu 60 hari kedepan, laporan hasil pemeriksaan sudah harus diterima oleh pemerintah daerah.

Ditegaskannya, BPK RI akan meneliti laporan keuangan pemerintah sesuai standar akuntansi pemerintah, kepatuhan terhadap peraturan perundang undangan, kecukupan bukti yang diungkapkan .

Berdasarkan hasil pemeriksaan intern yang dilakukan di awal tahun tadi pemko harus mempersiapkan data persediaan, aktiva tetap dan data dukung belanja lainnya.

Acara penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah ini dihadiri walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, Ketua DPRD Siwan Siswanto, Kaban Keuangan Sulaiman dan Inspektur Kota Padangsidimpuan Rahmat Marzuki Nasution.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: