DPD Gekrindo Kabupaten Labuhanbatu Terbentuk

/ Rabu, 16 Desember 2020 / 02.48.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - Labuhanbatu -  Hasil musyawarah bersama, kepengurusan Gekrindo (Gerakan Ekonomi Kreatif Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu telah terbentuk. Hal tersebut dibenarkan oleh penerima mandat pembentukan kepengurusan DPD Gekrindo Kabupaten Labuhanbatu Ricky Faerdinal SE.


"Untuk di Kabupaten Labuhanbatu telah terbentuk kepengurusannya. Mudah-mudahan, Gekrindo dapat ikut berperan serta dalam pemulihan perekonomian masyarakat di masa pandemi covid 19. Terkhusus membangun ekonomi - ekonomi kreatif di Kabupaten Labuhanbatu,"ujar Ricky.

Ricky mengatakan, usai pembentukan kepengurusan DPD Gekrindo Kabupaten Labuhanbatu, dia akan melaporkan hasil musyawarah tersebut guna mendapatkan pengesahan dari kepengurusan DPD Gekrindo Sumatera Utara.

"Kita laporkan hasilnya, dan segera mungkin untuk disahkan. Kemudian, kepengurusan di Kabupaten Labuhanbatu akan segera menyusun program kerja untuk di tahun 2021,"kata Ricky.

Untuk tahap awal, menurut Ricky, Gekrindo akan mengambil langkah melakukan survey di setiap Kecamatan Se-Kabupaten Labuhanbatu. Survey yang dilakukan tersebut, sasarannya kepada pelaku UMKM di Kabupaten Labuhanbatu. 

"Survey ini sebagai titik awal kerja kita mengetahui perkembangan UMKM di Kabupaten Labuhanbatu  saat melewati hari, minggu, dan bulan dimasa pandemi covid 19. Tentunya, akan ada keluhan - keluhan pelaku UMKM nantinya kita temukan di lapangan. Kemudian, kita akan rangkum dan diskusi bersama dengan pihak pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,"terang Ricky yang juga seorang Jurnalis.

Program DPW Gekrindo Sumatera Utara, lanjut Ricky, konsepnya akan dibawa dan kembangkan di Labuhanbatu. Namun, sebelum dijalankan, kita perlu data setiap wilayah Kecamatan. Salah satunya terpenting itu data jumlah UMKM di Kabupaten Labuhanbatu. 

"Kemudian, kita wawancara pelaku UMKM tersebut. Intinya, setiap daerah potensinya berbeda-beda. Jadi, kita lakukan survey untuk penyesuaian, lalu kita laksanakan program DPD Gekrindo Sumatera Utara sekaligus program Gekrindo Labuhanbatu. Mohon doa rekan-rekan, agar berjalan dengan baik dan lancar, "jelasnya. (PS/RF)


Komentar Anda

Terkini: