Prajurit TNI AL Tanjungbalai-Asahan Uji Kemampuan Bongkar Pasang Senjata

/ Jumat, 18 Desember 2020 / 00.02.00 WIB

 



POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Prajurit  TNI Angkatan Laut Tanjungbalai-Asahan menggelar latihan uji kemampuan pasukan dalam membongkar pasang senjata di Markas Komando Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut(TNI-AL) Lanal Tanjungbalai Asahan.

Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan (TB-A), Letkol Laut (P)Robinson Hendrik Etwiory SE mengatakan bahwa Latihan bongkar pasang senjata itu merupakan salah satu kemampuan yang sangat penting bagi para prajurit TNI AL yang bertugas sebagai pengamanan lintas laut.

Latihan bongkar pasang senjata adalah kegiatan rutin yang digelar untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, serta ketangkasan prajurit Lanal Tanjungbalai Asahan.

"Latihan ini bertujuan agar prajurit memiliki kemampuan secara cepat, tepat dalam membongkar dan memasang komponen-komponen senjata,"sebut Danlanal.


Dan Juga sebagai sarana Pemeriksaan maupun pembersihan senjata,sehingga senjata selalu dalam kondisi siap dan saat digunakan dapat berfungsi dengan baik.Ucap Letkol Laut (P)Robinson Hendrik.

Dalam pelaksanaan kegiatan berlangsung tetap mematuhi Protokoler kesehatan (Protkes)anjuran Pemerintah dalam pencegahan wabah Virus Carona (Covid-19), Physical distancing, Menggunakan masker dan mencuci Tangan.

(PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: