IAKMI Kota Padangsidimpuan Sebagai Promotor Kesehatan Bagi Masyarakat

/ Minggu, 03 Januari 2021 / 07.27.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-
Program IAKMI Kota Padangsidimpuan mengubah paradigma masyarakat dengan upaya usaha kesehatan promotif dan preventif dalam berpola fikir.

Demikian disampaikan Ketua harian IAKMI Kota Padangsidimpuan Ikhwandi Lubis, SKM kepada awak media online Sabtu (2/1).

Disampaikan, "  program ini sejalan dengan BKKBN  yaitu kampung KB, Kampung Berkualitas yang dicanangkan presiden Joko Widodo diseluruh indonesian 
Tujuan utama kampung KB adalah mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

IAKMI sebagai promotor dalam program kesehatan masyarakat dapat bekerja sama dengan BKKBN dan pemerintah untuk melaksanakan program Kampung KB dalam mengupayakan peningkatan dan kualitas hidup masyarakat untuk indonesia yang lebih baik," ujar Ikhwandi Lubis.

Kampung KB bukan hanya untuk meningkatkan keikut sertaan dalam ber kb namun untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. memberdayakan dengan membangun UMKM  dan pokja lainnya," ujarnya. 

IAKMI  bisa berpartisipasi untuk menerapkan PHBS konseling lingkungan dan program stunting merupakan program nasional yg rencana nya di tangani oleh BKKBN secara nasional dalam hal ini menangani agar stunting tidak ada lagi di Indonesia khususnya di kota padangsidimpuan, Serta bagaimana cara penanganannya sehingga program stunting ini sejalan dengan program IAKMI yaitu promotif & preventif," ujar Kabid Data Disdalduk KB Kota Padangsidimpuan.  

Lebih lanjut disampaikannya," dalam suatu program pembangunan tidak bisa dengan sendirian harus ada dukungan seperti organisasi seperti iakmi yang mempunyai peran sentral sebagai promotor kesehatan

Kerja sama yang baik didukung program dan kemauan yang tinggi adalah kunci untuk menuju indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Peran serta IAKMI  sangatlah penting untuk memberikan edukasi tentang gizi stanting khususnya dikampung KB kota Padangsidimpuan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: