Bupati Tapsel Imbau Masyarakat Untuk Tidak Mudik Lebaran Tahun Ini

/ Sabtu, 01 Mei 2021 / 19.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Bupati Tapanuli Selatan  Dolly Putra Parsaulian Pasaribu yang juga Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Tapsel  mengimbau masyarakat  Warga Tapsel agar tidak mudik Lebaran pada tahun ini. 


Sebab, kasus corona sudah tersebar di semua kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan.
Transmisi lokal maupun transmisi dari luar sama bahayanya. Sehingga, yang paling baik adalah mengurangi mobilitas kita. Kita tidak melakukan mudik tahun ini. Cukup melalui media sosial, telepon-teleponan, video call dan lain sebagainya. Yang paling penting adalah doanya,” kata Bupati Tapsel H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Jum'at, 30 April 2021.

Dolly juga mengimbau, masyarakat selalu menerapkan seluruh masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5 M untuk mencegah corona, yakni rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu.

“Perayaan Hari Raya Idul Fitri adalah suasana kita biasanya untuk bersilaturahim, menyebabkan kerumunan yang banyak. Begitu juga salat Idul Fitri bersama-sama di tanah lapang tentunya menimbulkan kerumunan yang banyak. Oleh karena itu mari kita jaga diri kita masing-masing,” imbau Bupati Tapsel.

Dikatakan Dolly Putra Pasaribu, untuk mencegah penyebaran corona menjelang mudik hari raya Idul Fitri, Satgas COVID-19 Kabupaten Tapanuli Selatan akan melakukan pencegatan kendaraan umum.


“Kita minta nanti Kepala Desa/ Lurah untuk mengaktifkan posko covid-19.  Bagi yang datang dari luar desa kita, kita cegat kemudian langsung dilakukan swab antigen di tempat,” ungkapnya.

“Jadi inilah cara kita untuk menjaga Kabupaten Tapsel agar corona bisa dikendalikan. Jangan kalah lawan corona,” pungkas Bupati Tapsel.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: