Gubernur Sumsel Herman Deru Dapat Pin Emas dari Kapolri Pada HUT Bhayangkara Ke-77

/ Sabtu, 01 Juli 2023 / 19.40.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru kembali mendapat kehormatan dengan mendapatkan Pin Emas dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Pin Emas dari Kapolri tersebut diserahkan melalui Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo,S.IK.,M.I.K pada upacara HUT Bhayangkara ke-77 di Sumsel, yang dilaksanakan di halaman Griya Agung, Sabtu (1/7/2023) pagi. 

Gubernur Herman Deru mendapatkan Pin Emas atas jasa dan kontribusinya memberikan dana hibah untuk penyelenggaraan Pertikanas di Provinsi Sumsel dan pembangunan 4 Rumah Dinas di SPN Betung serta mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional Mabes Polri pada Tahun 2022.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menymapaikan terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang menurutnya telah banyak membantu Polri melakukan tugas pokoknya selama ini.

Pada kesempatan itu, Herman Deru memberikan apresiasi atas semua langkah yang dilakukan Polda Sumsel beserta jajarannya. Dimana dinilainya begitu mengena kepada masyarakat terutama dalam urusan Kamtibmas. 

Ia juga tak lupa berpesan agar Polri terus menjadikan Forkopimda, ibarat anatomi  tubuh yang tak terpisahkan dalam setiap langkah. Kerjasama ini menurutnya perlu terus dipertahankan untuk mewujudkan Polri yang semakin presisi. 

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai komandan upacara yakni AKBP Rendy Surya Aditama yang menjabat sebagai Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Sumsel. Sedangkan  Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menjadi Inspektur Upacara.

Dalam gelaran upacara HUT Bhayangkara ke-77, Kapolda Sumsel yang didampingi komandan upacara melakukan pengecekan pasukan upacara yang diikuti oleh seluruh fungsi Polri mulai dari Sabhara, Reskrim hingga Pol airud, serta dari TNI.

(PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: