Camat Muara Batangtoru Faisal Chandra Hasan SAP M.Si Buka Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas TP PKK Desa

/ Kamis, 26 Oktober 2023 / 16.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Camat Muara Batang Toru Faisal Chandra Hasan SAP M.Si secara resmi membuka kegiatan pelatihan peningkatan Kapasitas TP PKK Desa Se-Kecamatan Muara Batangtoru dan  Kecamatan Angkola Sangkunur  dengan tema dengan Peningkatan kapasitas TIM Penggerak PKK Desa Kita wujudkan keluarga berdaya dan sejahtera, Bertempat di  sopo daganak  Desa Napa Kec Batangtoru . Senin  (23/10/2023).



 
Kegiatan dihadiri TP.PKK Tapsel,Camat Muara Batangtoru,Ketua TP.PKK.Kecamatan Muara Batangtoru, Ketua TP.PKK Kecamatan Angkola Sangkunur, Ketua TP.PKK Kec.Angkola Sangkunur, kordinator APDESI Kec.Muara Batangtoru, Ketua APDESI Tapanuli Selatan,  TP.PKK desa, dan undangan lainnya.



Camat Muara Batangtoru Faisal Chandra Hasan SAP M.Si dalam arahannya sekaligus membuka acara  Pelatihan Peningkatan Kapasitas TP PKK Desa antara lain menyampaikan," untuk mewujudkan cita-cita dan visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan H.Dolly Pasaribu SPT MM  mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera tentu tidak bisa diwujudkan sendiri-sendiri, hal tersebut harus diwujudkan dengan kerjasama dan harus dimulai dari organisasi terkecil yaitu keluarga.

“Disinilah peran penting  TP PKK Desa/Kelurahan sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan perannya sebagai mitra strategis Pemerintah Desa/Kelurahan dan Pemerintahan Kecamatan  dalam menggerakkan penguatan perekonomian masyarakat melalui berbagai pelatihan dan pendampingan kewirausahaan pada kelompok-kelompok usaha maupun industri kreatif masyarakat yang ada di Desa ataupun Kelurahan, termasuk juga menumbuhkan usaha mikro,        kecil dan menengah baru demi akselerasi pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat di  Desa/Kelurahan masing masing” pinta Camat Muara Batangtoru.


“Dan tentu kami  berharap Bapak Kepala Desa untuk mendukung penuh kegiatan TP.  PKK  Desa sehingga program Gerakan PKK Desa  dapat tepat sasaran dan dapat bermanfaat  untuk seluruh masyarakat yang memang merupakan fokus dari pada bagaimana TP. PKK menjalankan kiprah dan perannya untuk kemajuan  desa masing masing  sesuai dengan cita-cita yang diharapkan,” ucap Camat Muara Batangtoru.



"Semoga dengan dukungan dari TP. PKK secara menyeluruh dalam pembangunan, maka masyarakat desa/Kelurahan  kedepan akan dapat lebih sehat, cerdas dan sejahtera, Hidup Jaya PKK," harapnya.



Lebih lanjut disampaikan  Faisal Chandra Hasan SAP M.Si ," diharapkan Tim Penggerak PKK Desa harus menjadi garda terdepan dalam upaya mewujudkan keluarga berkualitas dalam berbagai aspek, termasuk moral, pendidikan, kesehatan dan lingkungan.


"Kepada  pengurus TP PKK desa, saya berharap agar menjalankan tugas ini dengan sepenuh hati, memiliki visi yang kuat, komitmen yang tinggi, proaktif, serta kreatif dan inovatif dalam memberdayakan keluarga di desanya," ujar Camat 



 

Kepada pengurus TP.PKK Desa yang hadir,  tanyakan kepada nara sumber bila ada hal yang kurang dimengerti. Pada saat Ibu Ketua TP.PKK Tapsel Nyonya Rosalina Dolly Pasaribu menjadi nara sumber berikan masukan dan lebih banyak bertanyak agar program PKK di Desa kedepan berjalan dengan lancar," pungkas Camat.


Dengan mengharap ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dengan Mengucapkan Bismilahirrphmanirrohim Pelatihan Peningkatan Kapasitas pengurus Tim Penggerak PKK Desa  Se- Kecamatan Angkola Sangkunur dan Tim Penggerak PKK Desa Se- Kecamatan Angkola Sangkunur secara resmi saya buka.


Sebelumnya Ketua APDESI Tapanuli Selatan Hasan Basri Hutasuhut menyampaikan," bahwa acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas TP PKK Desa di tampung anggarannya di Desa masing-masing masing. Jadi diharapkan kepada seluruh pengurus TP.PKK Desa untuk serius mengikuti rangkaian Pelatihan ini agar nanti bisa diterapkan di Desa masing masing.


Seterusnya diharapkan kepada Bapak Camat Muara Batangtoru untuk memberikan bimbingan dan arahan sekaligus membuka acara ini secara resmi.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: