Hanya 2 Hari Berselang,Kembali Lakukan Unjukrasa Kekantor DPRD Pakpak Bharat

/ Kamis, 09 November 2023 / 18.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT – Hanya dua hari berselang waktu sebelumnya  sejumlah massa mengatasnamakan Gabungan Masyarakat Pakpak Bharat, berunjukrasa di depan Kantor Bupati Pakpak Bharat, Sumatera Utara, dan kekantor DPRD yang dilaksanakan pada hari Senin  tanggal 6 Nopember  2023 itu.

Sedang hari Kamis (09/11/2023) Gabungan Masyarakat Pakpak Bharat kembali melakukan unjkrasa damai dikantor DPRD Pakpak Bharat,dimana dihari sebelumnya sudah sepakat dengan anggota DPRD pergi kekantor Bupati  dan Pendopo rumah dinas Bupati,kerna selama ini kami melihat adanya kandang ayam dengan isinya ayam jago didalamnya.

Sementara  tempat kandang ayam tersebut mirip miniatur rumah adat Pakpak dipajang di depan kantor Bupati dan meminta kandang itu segera disingkirkan. Sebab menurut pandangan kami tidak masuk akal ungkap Salman Berutu dalam orasinya dihadapan sejumlah anggota DPRD dan Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger.

Begitu juga Drs.Zulkarnaen Berutu dalam orasinya mengatakan bapak anggota dewan yang terhormat,karena ada kesepakatan hari itu agar kandang ayam yang ada di Kantor Bupati dan rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat langsung kita lihat,sebab belum ada sejarahnya ada kandang ayam di kantor .Artinya kita harus menghargai adat budaya Pakpak ini,apalagi tempat ayam itu mirip dengan miniature rumah adat Pakpak.

Dalam pantauan poskotasumatera.com di gedung DPRD Pakpak Bharat,walaupun kegiatan unjurasa ini tidak banyak personilnya,apalagi hanya tiga orang cuman melakukan orasi seperti Juniper Pildo Sinamo,Salman Berutu dan Drs.Zukarnaen,apa yang disampaikan mereka masuk akal dan logika,dan tidak meminta sesuatu yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh pihak eksekutif termasuk Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor,dimana permintaan mereka adalah kandang ayam yang mirip dengan miniatur rumah adat Pakpak yang ada di kantor Bupati dan di rumah dinas /pendopo Bupati Pakpak Bharat agar disingkirkan.

Waaupun sedikit para pengunjukrasa di kantor DPRD Pakpak Bharat,para personil Polres Pakpak Bharat dan Satpol PP siap siaga melakukan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. 

Anggota DPRD Pakpak Bharat dan Ketua DPRD Hotma Ramles Tumangger menyambut dengan baik,serta mendengarkan aspirasi para masyarakat apalagi sebelumnya sudah disampaikan mereka.  (PS/K.TUMANGGER). ……Bersambung……..

Komentar Anda

Terkini: