Kepala Desa Batuhula M. Alinapia Nasution Menutup Secara Resmi Pelatihan Membordir Yang Diinisiasi PT Agincourt Resources (PTAR)

/ Kamis, 09 November 2023 / 19.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala Desa Batuhula Kec.Batangtoru M.Alinapia Nasution  secara resmi Menutup pelatihan membordir yang diinisiasi  PT AR bersama dengan Pemerintah Desa Batuhula, bertempat di Kantor Desa Batuhula.


Sementara kegiatan pelatihan yang telah berlangsung selama 24 hari ini bertempat di rumah salah satu peserta yaitu Bu Febryana Panjaitan, di Tangkahan Desa Batuhula Kamis (9/11-2023).


Kepala Desa Batuhula M.Alinapia Nasution menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PT.AR yang menginisiasi terselenggaranya acara pelatihan ini.  Semoga pengetahuan dan keterampilan yang sudah dimiliki oleh ibu-ibu kelompok jahit Batuhula ini  dapat dikembangkan sehingga mendukung perekonomian masyarakat," harapnya.


Lebih lanjut disampaikan Kepala Desa “  saya berharap agar skill yang diajarkan oleh intruktur  selama 24 hari mulai tanggal 27 September sampai 9  November 2023 dapat mendorong peningkatan keterampilan dan kreatifitas para peserta, sehingga dapat meningkatkan perekonomian minimal ditingkat keluarga," ujarnya.


Atas nama Pemerintah Desa Batuhula Kec.Batangtoru," menyampaikan permohonan maaf kepada Peserta, instruktur dan PT AR  bilamana ada layanan kami sebagai tuan rumah ada yang tidak berkenan  dihati Bapak/Ibu. Akhirnya Dengan Rahmad Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa Pelatihan Membordir Yang Diinisiasi PT Agincourt Resources (PTAR) dengan Mengucapkan Alhamdulillah secara resmi saya tutup.


Pimpinan PT AR Yang Diwakili Superintendent Community Relations  Bapak Sugeng Maskat  dalam arahannya antara lain menyampaikan,"   PT. Agincourt Resources (AR)  akan terus mendukung masyarakat untuk terus mengembangkan usahanya dengan harapan usaha yang dikembangkan masyarakat bisa semakin maju dan berkembang ke depannya,".


Meski sudah tutup tambang, pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki oleh masyarakat akan terus dimanfaatkan sehingga masyarakat bisa berdaya," ujarnya.


Disampaikannya,"  Peserta pelatihan bordir sebanyak 10 orang  yakni  7  orang dari Desa Batu Hula, 2 orang dari Sumuran dan 1 dari Desa Hutaraja.


Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha jahit di Desa Batuhula agar lebih kreatif, terutama dalam menambah variasi produk yang dihasilkan sehingga mampu bersaing dengan pelaku usaha jahit lainnya.  


Disampaikannya,"  pelatihan ini dibimbing secara intensif oleh instruktur dari Lembaga Pelatihan  Kerja  Swasta (LPKS) Padang Sidempuan.

Selain Kepala Desa, dalam acara tersebut turut hadir  Sekretaris dan aparat desa lainnya, instruktur dan peserta serta staf comrel dan comdev PTAR.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: