Pemkab Melalui Kadis Dukcapil Pakpak Bharat Kembali Lakukan pelayanan Kepada Penyandang Disabilitas

/ Selasa, 21 November 2023 / 17.37.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPA BHARAT - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatn Sipil kembali melakukan pelayanan perekaman KTP Elektronik kepada penyandang disabilitas mental dan Tunawicara.

Pelayanan perekaman KTP-el dilaksanakan oleh petugas Disdukcapil di Desa Boangmanalu Kecamatan Salak an. Mengapul Berutu kelahiran 14 Mei 1966 dan an.Resda Bancin, kelahiran 25 Desember 1971.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor melalui Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pakpak Bharat, Petrus Saragih, SE, MM menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari skema layanan jemput bola yang diterapkan di Kantor ini.

Hal ini karenakan kondisi penduduk yang memiliki disabilitas secara fisik maupun mental, sehingga mereka kesulitan datang melakukan perekaman KTP elektronik ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat, maka kami laksanakan skema layanan jemput bola ini, para petugas kita mendatangi para penduduk secara jemput bola door to door guna melakuan perekaman dsn pengambilan data yang kita perlukan, jelas dia.

Pelayanan perekaman KTP-el yang dilakukan oleh petugas Disdukcapil berupa rekam sidik jari, rekam iris mata, rekam tanda tangan digital, rekam pas foto dan rekam biodata dilakukan penunggalan data oleh pusat untuk kemudian siap dicetak berupa KTP Elektronik. Dengan lengkapnya administrasi disabilitas tersebut dapat membantu yang bersangkutan dalam mengurus administrasi pelayanan publik.  (PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: