Taman Hijau SMA N 2 Siabu Salah Satu Kiat Kasek Membuat Peserta Didik Lebih Semangat Belajar Lagi

/ Jumat, 03 November 2023 / 21.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MADINA-Taman Hijau merupakan salah satu spot di sekolah yang menyediakan fasilitas untuk mendukung dalam proses pembelajaran bagi siswa. Taman Hijau sekolah mempunyai beberapa manfaat, bagi sekolah, yaitu untuk memperindah lingkungan sekolah dan memberi rasa sejuk, karena dikelilingi oleh tanaman yang indah. Taman sekolah dapat memberi motivasi belajar kepada para siswa sekaligus penguatan P5 di sekolah karena dengan lingkungan sekolah yang indah dan sejuk, mereka akan merasa betah dan bersemangat untuk belajar.



Demikian disampaikan Kepala SMAN 2  Siabu Salaiman Saleh Harahap S.Kom kepada awak Media online  baru bari ini. 


"Diketahui SMAN 2 Siabu  yang terletak di Jl. Aek Tombang Nomor 01 Desa Sihepeng Kecamatan Siabu Kab. Mandailing Natal yang sudah banyak melahirkan alumni yang sudah berhasil sebagai ASN di Lingkungan Pemerintah, Anggota DPRD,Wiraswasta, TNI,Polri, dan Pengusaha Sukses.

Selain itu, juga untuk menambah kegiatan  bagi siswa agar dapat merawat dan memelihara tanaman yang ada di lingkungan sekolah. Dengan demikian, akan menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan. Terutama pada tanaman serta menumbuhkan rasa keindahan dan kebersihan lingkungan bagi para siswa,"ujarnya. 

"Taman di sekolah bisa dimanfaatkan para siswa sebagai tempat untuk belajar, membaca buku, berdiskusi dengan teman, dan lain sebagainya karena tempatnya yang nyaman, indah, dan sejuk. Siswa tidak akan merasa jenuh karena terlalu lama berada di kelas. Untuk itu, diperlukan peran dari para pihak sekolah dalam rangka tamanisasi di sekolah guna mendukung proses belajar mengajar siswa dan meningkatkan motivasi belajar siswa di sekolah,ungkap Kasek.

Salah satu guru SMAN 2 Siabu Anwar Saleh Harahap S.Pd mengatakan, " bahwa Bapak Sulaiman Harahap baru dua bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah disini. Beliau juga juga sudah memprogramkan membuat taman di depan kelas sebagai 
Projek penguatan profil pelajar Pancasila, sebagai salah satu sarana pencapaian profil pelajar Pancasila, diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk “mengalami pengetahuan” sebagai proses penguatan karakter, sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya," ujarnya.(PS/BERMAWI)








Komentar Anda

Terkini: