Salurkan BLT-DD Siuhom Kec.Angkola Barat Tahap IV Pada 30 KPM, Ini Pesan Kades Amantua Simamora

/ Sabtu, 23 Desember 2023 / 15.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) tahun 2023, pada penyaluran tahap Ke-IV atau terakhir ini, Kepada 30  KPM diharapkan dapat memanfaatkan bantuan ini untuk keperluan yang memang diperlukan bukan dibelanjakan untuk hal yang tidak penting.



Demikian yang disampaikan Amantua Simamora Kepala Desa Siuhom Kecamatan  Angkola Barat, dalam sambutannya saat  penyaluran BLT-DD yang dilakukan oleh  Pemerintah Desa Siuhom di aula madrasah setempat Sabtu (23/12-2023).



“Manfaatkanlah dana tersebut untuk keperluan memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari, begitu juga untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru untuk umat kristiani. Jangan justru dibelanjakan untuk yang tidak mendesak atau perlu, sebab tujuan pemerintah memberikan bantuan ini guna memenuhi kebutuhan rumah tangga “Katanya.


Lebih lanjut disampaikannya," inilah terakhir Pemerintah Desa membagikan BLT DD di tahun 2023 ini.  Untuk tahun 2024 belum ada regulasinya, jika sudah ada aturan untuk BLT DD 2024 Pemerintah Desa bersama BPD, Tokoh masyarakat dan berbagai unsur akan melaksanakan musyawarah kembali Keluarga Penerima BLT DD," ujarnya.




"Sementara Pendamping Desa Heri Simanjuntak menyampaikan," ketika Bapak/Ibu sudah menerima BLT DD hari ini, berarti Pemerintah Desa Siuhom sudah sukses menyalurkan BLT  DD Tahun Anggaran 2023 ini 100 Persen.


Saya pendamping Desa mewakili Kementetian Desa RI, Dari rekan media, Perangkat  desa sudah menyaksikan Penyaluran BLT DD triwulan IV tahun 2023," ujar Heri Simanjuntak. 

 Untuk alokasi BLT DD Tahun 2024 tidak bisa kita sampaikan karena sampai saat ini tidak ada informasi yang akurat atau pasti dan belum ada Undang Undang dari Pusat baik PMK, Permedes yang mengikat" ujar Heri Simanjuntak.


Diharapkan BLT DD masih ada tahun depan,  namun bagaimana kriteria belum ada. Jika ada regulasinya Pemerintah Desa bersama berbagai unsur masyarakat akan melaksanakan musyawarah kembali," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora, Pendamping Desa Heri Simanjuntak,  BPD,  Perangkat Desa, Tokoh masyarakat dan Keluarga Penerima BLT DD. (PS/BERMAWI)




 
Komentar Anda

Terkini: