Wakil Ketua I DPRK Lhokseumawe dan Pj Walikota Kunjungi Posko Pengungsian Banjir

/ Senin, 01 Januari 2024 / 17.41.00 WIB
Terlihat Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe Irwan Yusuf menerima kunjungan Pj Walikota Lhokseumawe A. Hanan saat meninjau Posko Pengungsian Banjir di Meunasah Mesjid. FOTO | DAHLAN AMRY 

POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWE  -  Wakil Ketua I DPRK Lhokseumawe Irwan Yusuf bersama dengan Pj Walikota Lhokseumawe A. Hanan mengunjungi posko pengungsian banjir di Desa Meunasah Mesjid Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, senin 01 Januari 2024.

Ratusan warga yang mengungsi pasca hujan deras yang mengguyur Kota Lhokseumawe pada Minggu 24 Desember 2023 dini hari, telah mengakibatkan sejumlah desa di Kecamatan Muara Dua dan sekitarnya dikepung banjir.


Sehingga ratusan warga terpaksa harus mengungsi, sebut Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe Irwan Yusuf kepada Poskota di Gedung DPRK Lhokseumawe pasca rapat dengar pendapat dengan pihak PTPL dan PT RS Arun Medica Lhokseumawe.

 

Menurut Irwan Yusuf, hujan mengguyur hampir dua hari penuh sejak pagi hingga siang hari tadi. telah menyebabkan genangan air terpantau di berbagai penjuru kawasan muara dua dan kota Lhokseumawe, akibat meluapnya saluran pembuangan air.

 

Ketinggian genangan air berbeda-beda atau bervariasi antara satu lokasi dengan lainnya. Rata-rata tinggi genangan selutut orang dewasa.Tetapi, di beberapa lokasi ada yang lebih tinggi terjadi genangan air.


Untuk mengantisipasi masa panik warga yang mengungsi di posko Meunasah Mesjid kami bersama Pj Walikota Lhokseumawe telah melihat langsung ke lokasi pengungsi dan menyerahkan bantuan masa panik bagi ratusan warga mengungsi tersebut.


"mereka sangat berterima kasih dengan hadirnya wakil rakyat yaitu Wakil Ketua I DPRK Lhokseumawe dan Pj Walikota Lhokseumawe, dan telah menyerahkan bantuan di masa masa darurat seperti ini," ungkap Irwan Yusuf politisi senior partai Gerindra.


Apapun bantuan yang kami serahkan hari ini adalah berasal dari pribadi saya sendiri untuk warga di seputran Kecamatan Muara Dua. Apalagi kami duduk di parlemen mewakili suara masyarakat daerah pemilihan Muara dua, sehingga sudah sepatutnya kami memperhatikan mereka disaat saat musibah banjir melanda mereka, tutur Irwan Yusuf.


Sementara itu dilaporkan, sehari menjabat Penjabat Walikota Lhokseumawe, Dr A Hanan berjibaku dengan air genangan. Dimana, hujan yang mengguyur Kota Lhokseumawe sejak Sabtu, Minggu, Senin menyebabkan banjir yang merendam sebagian pemukiman penduduk. 


Ia pun ngegas turun ke lokasi dan mencari solusi. Air merendam rumah warga terjadi di Gampong Jawa Lama, Gampong Jawa Baru, Hagu Selatan, Lancang Garam, serta beberapa desa lain dalam wilayah Kecamatan Banda Sakti tergenang. Hal yang sama terlihat di Desa Meunasah Masjid, Paya Pueunteut, Meunasah Alue, Kecamatan Muara Dua.


Luapan air juga menggenangi beberapa rumah di Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, serta rumah warga di beberapa desa di Kecamatan Blang Mangat. (PS/DAMRY)


Komentar Anda

Terkini: