Kompak dan Solid, Surprise Pegawai Jelang Kepala BKAD Sumut dan Keluarga Ibadah Umroh

/ Jumat, 05 Januari 2024 / 22.34.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pejabat dan Staff serta pegawai di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sumut membuktikan kekompakannya. Menjelang Kepada BKAD Sumut Ismael P Sinaga dan keluarga berangkat Umroh ke Tanah Suci Mekah, Jumat (5/1/2023) para ASN di instansi itu memberikan surprise dengan menyampaikan ucapan selamat menunaikan Ibadah Umroh.

Puluhan ASN dan Honorer mulai Sekretaris BKAD, para Kabid, Kasi dan lainnya memenuhi ruang kerja Kepala BKAD Sumut sembari mengaplus keberangkatan pimpinan mereka bersama keluarga ke Tanah Suci dalam menjalankan ibadah Umroh yang direncanakan pada Minggu 7 Januari 2024 hingga puluhan hari mendatang.

“Para pegawai menyampaikan selamat berangkat Umroh pada Kepala BKAD Sumut dan keluarga. Semoga menjalankan ibadah dengan baik dan selalu sehat dan selamat sejak berangkat hingga kembali ke tanah air,” kata Sekretaris BKAD Sumut Hendra Yudi yang diamini seluruh pegawai yang berhadir.

Suasana kompak dan solid yang dipenuhi nuansa kekeluargaan terpancar dari wajah semua pegawai BKAD Sumut yang memang membanggakan sang pimpinan menjalankan Ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekah yang menjadi dambaan umat Muslim itu. 

 

Tentu rasa bangga bercampur haru dirasakan Ismael P Sinaga atas apluss dan surprise yang ditunjukkan para staff nya itu. Pria yang dikenal ramah namun tegas dan loyal dalam menjalan tugasnya ini tak dapat menyembunyikan rasa bangganya pada pegawai jajaran BKAD Sumut itu.

“Alhamdullillah, atas perhatian para jajaranku. Saya merasa terkejut namun bangga atas perhatian ini. Saya mohon izin berangkat Umroh bersama keluarga dari Medan dengan menggunakan pesawat Lion Air,” ucap Ismael P Sinaga.

Dia mendoakan, jajaran BKAD Sumut beragama Muslim juga mendapatkan rezeki yang baik hingga bisa menyusulnya beribadah Umroh. “Insya Allah kawan kawan akan ibadah Umroh juga ke depan nya,” pungkasnya dijawab Amin YRA oleh para pegawai.

Pantauan wartawan, kejutan singkat di sore hari menjelang pulang kantor itu dihadiri puluhan pegawai BKAD Sumut yang diakhiri dengan ucapan selamat berangkat Umroh pada Kepala BKAD Sumut oleh seluruh pegawai. 

 

PRESTASI WTP 9 KALI BERTURUT-TURUT

Kekompakan dan kesolidan pegawai BKAD Sumut memang tak diragukan. Loyalitas pegawai instansi Pemprov Sumut ini bahkan berulang menoreh prestasi untuk Pemprov Sumut.

Pemprov Sumut berulang kali memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Hingga di tahun 2023 lalu yang ke-9 kalinya setelah berturut-turut memperoleh opini WTP dari BPK RI.

Teranyar, Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI itu berlangsung di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, dalam Sidang Paripurna tentang Penyerahan LHP BPK-RI atas LKPD Pemprov Sumut tahun anggaran 2022, Jumat (26/5/2023).

Anggota V BPK-RI Ahmad Noor Supit dalam paparannya menyampaikan, bahwa opini atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan, mendasarkan pada keuangan dengan standar akuntansi pemerintah, efektivitas sistem pengendalian intern, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, serta kecukupan pengungkapan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan BPK, atas laporan keuangan pemerintah atau LKPD Provinsi Sumatera Utara tahun 2022, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan, BPK memberkan opini WTP. Dengan demikian, Pemprov Sumut telah berhasil mempertahankan Opini WTP yang ke-9 kalinya,” kata Supit.

Pihaknya berharap, capaian tersebut menjadi dorongan untuk selalu meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah, serta meningkatkan kualitas laporan keuangan. Sehingga akan menjadi prestasi yang patut dibanggakan. Untuk itu BPK memberikan apresiasi kepada Pemprov Sumut. (PS/RED)

  

Komentar Anda

Terkini: