Polres Tanjung Balai Berikan Pelayanan Prima untuk Masyarakat

/ Jumat, 19 Januari 2024 / 15.47.00 WIB

 


Keterangan gambar : Kepala Satuan Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tanjung Balai, Ipda Muhammad Ruslan, S.I.P saat memberikan edukasi pelayanan prima di SPKT kepada masyarakat  (POSKOTA/SAUFI).

POSKOTASUMATERA.COM- TANJUNGBALAI
Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Balai memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang kehilangan KTP. Pelayanan ini dilakukan oleh Kepala Satuan Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tanjung Balai, Ipda Muhammad Ruslan, S.I.P., bersama personil Dinas Jaga.

Pelayanan ini diberikan kepada seorang warga bernama Budi, warga Jalan Rambutan Gang Salak Lingkungan II, Kelurahan TB. Kota II Kecamatan Tanjung Balai Selatan. Budi sebelumnya kehilangan KTP miliknya. 
Ia kemudian menghubungi Call Center 110 Polres Tanjung Balai untuk menanyakan syarat pembuatan Surat Keterangan Laporan Kehilangan (SKLK).

Petugas operator Call Center, Bripka R. Hutagaol, memberikan pencerahan kepada Budi bahwa syarat pembuatan SKLK adalah surat pendamping dari pihak kelurahan. Budi kemudian mendatangi Kantor Pelayanan SPKT Polres Tanjung Balai untuk mengurus SKLK tersebut.

Di Kantor Pelayanan SPKT, Budi dilayani dengan cepat dan efisien oleh petugas SPKT. Ia hanya perlu menunggu sekitar 30 menit untuk mendapatkan SKLK tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang memanfaatkan saluran Call Center 110 Polres Tanjung Balai, Kapolres Tanjung Balai, AKBP Yon Edi Winara, S.H., S.I.K., M.H., memberikan souvenir kepada Ibu Rahayu Eka Putri yang membantu Budi mengurus SKLK.

Kapolres Tanjung Balai juga mengajak warga lainnya untuk memanfaatkan saluran Call Center 110 Polres Tanjung Balai untuk menyampaikan informasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Informasi yang disampaikan akan segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

"Pelayanan yang cepat dan efisien ini menunjukkan bahwa Polres Tanjung Balai berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,"ucap seorang masyarakat tersebut.

 (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: