Serap Aspirasi Masyarakat, Pemerintah Desa Panobasan Kec.Angkola Barat Gelar Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2024

/ Senin, 22 Januari 2024 / 11.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat yang akan tertuang di rencana pembangunan, Pemerintah Desa  Panobasan Kec. Angkola Barat menggelar Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  Tahun Anggaran 2025 yang bertempat di Kantor Desa  Senin (22/1/2024).   


Kepala Desa  Panobasan Zulham Efendi Siregar menyampaikan," Musrenbang merupakan bentuk real partisipasi masyarakat untuk ikut terlibat dalam pembangunan. Dengan adanya partisipasi masyarakat, berarti masyarakat berperan aktif mengawal proses pembangunan.


Kepala Desa  berharap, Musrenbang Desa tahun ini, dapat masuk ke Sistem Infomasi Pembangunan Daerah (SIPD) Tahun 2025, sehingga satu-persatu usulan masyarakat yang telah dimusyawarahkan dan disepakati, diharapkan dapat terealisasikan,"  ujar Kades.


Zulham Efendi Siregar mengatakan Musrenbang Desa ini fokus pada beberapa sektor, antara lain pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat,  pencegahan stunting, Pendidikan,  Kesehatan, Olahraga, budaya, sosial, agama dan lain sebagainya. 


Kepala Desa menyampaikan bahwa musrenbang ini adalah  regulasi sebagai acuan untuk tahun berikutnya.  Musrenbang yang dimusyawarahkan  ini  yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi,APBN. Maupun Dana Desa.



Kepala Desa Zulham Efendi Siregar menyampaikan terima kasih kepada seluruh  peserta musrenbang yang hadir dalam musrenbangdesa ini. 


Dihadapan Camat, Kepala Desa Zulham Efendi Siregar menyampaikan bahwa di Desa Panobasan  ini ada Lubuk Larangan Aek Parsariran yang hasilnya untuk  membeli tanah Wakap pekuburan masyarakat," ujarnya.


Acara Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2024 dibuka dan ditutup  Ketua BPD Dahrul Siagian.


Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu Plt.Kasi Pemerintahan Parlindungan Hasibuan S.Sos   dalam arahannya antara lain menyampaikan permohonan maaf dan titip salam Camat Angkola Barat tidak bisa hadir dalam acara ini karena ada acara penting yang bisa ditinggalkan.


Selanjutnya Camat berharap," agar peserta musrenbang menyampaikan usulannya masing masing yang prioritas. Dan kita berharap usulannya bisa ditampung di tahun anggaran berikutnya," harapnya.


Musrenbang Desa Panobasan ditandai usulan peserta musrenbang kepada Pemerimtah Desa, yang dicatat notulen musrenbang.


Pantauan awak media online peserta musrembang antusias menyampaikan usulannya.


Turut hadir dalam acara musrenbangdes Panobasan   Camat  Kecamatan Angkola  Barat  Muhammad Thohir Pasaribu S.Sos yang diwakili  Plt Kasi Pemerintahan  Parlindungan Hasibuan  S.Sos, Pendamping desa, Babinsa, Kepala Desa Panobasan, ketua BPD dan Anggota, Kepala Dusun, PKK Desa,Aparat Desa, Kepala Sekolah, Bidan Desa,Mewakili Pertanian, Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat, Tokoh Agama, Kader Posyandu, Kader KB, Warga masyarakat dan berbagai unsur lainnya. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: