Kompak Masyarakat Kec.Batangangkola, Ribuan Warga Hadiri Pengajian BKMT Masyitoh sekaligus Safari Isra Mikrat Nabi Muhammad SAW 1445H/2024M .

/ Jumat, 02 Februari 2024 / 10.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Luar biasa kekompakan masyarakat Kecamatan Batangangkola,  Ribuan Warga hadiri Pengajian BKMT Masyitoh sekaligus Safari Israk Mikrat Nabi  Muhammad SAW 1445H/2024 M  yang bertempat di desa Pasar Lama Kec  Batang Angkola Kamis (2/1-2024).




Camat Batangangkola  Nursia Siregar S.Ag  menyampaikan,"  dalam mewujudkan visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan  Bupati  Bapak H.Dolly Pasaribu SPT MM  di Kecamatan Batangangkola tahun ini sudah terbukti dan terlihat Pembangunannya  baik bidang fisik, Sosial budaya, Ekonomi, penurunan angka stunting dan  Pembangunan di bidang keagamaan.




"Untuk bidang keagamaan disampaikan Camat  Batangangkola mengatakan," bahwa Bupati Tapanuli Selatan Bapak H.Dolly Pasaribu S.Pt MM mempunyai banyak program diantaranya seluruh anggota BKMT Tapsel sudah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang iurannya dibayar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. 



Apabila dalam perjalanan menuju pengajian  ada  yang kecelakaan, maka seluruh biayanya  ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui BPJS Ketenagakerjaan," ucap Camat. 


Dan jika ada anggota Pengajian BKMT yang meninggal dunia maka Pemkab Tapsel memberikan santunan Rp 42 Juta melalui BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli warisnya, " ucap Camat. 





Dibidang Kesehatan Seluruh warga Tapanuli Selatan yang hendak berobat ke Puskesmas dengan menunjukkan KTP Tapsel gratis berobat, begitu juga masyarakat  Tapsel yang mendaftar BPJS Kesehatan kartu peserta BPJS langsung aktif dan bisa berobat tanpa harus menunggu waktu 14 hari masa berlakunya, setelah pendaftaran," ujarnya.



"Untuk mewujudkan Pembangunan yang berkelanjutan diminta kepada seluruh  anggota Pengajian BKMT agar tetap Kompak dan tetap semangat untuk membangun khususnya dalam bidang ke agamaan," harap Camat .


Sedangkan dibidang Pendidikan Warga Tapanuli Selatan  yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri baik di Jawa maupun Sumatera yang I mempunyai IPK 3,5 silahkan datang ke Dinas Pendidikqn Tapanuli Selatan, Pemkab Tapanuli Selatan  dibawah kepemimpinan H.Dolly Pasaribu memberikan bea siswa," ucap Camat.




Terkait Pemilihan Umum pada Tgl 14 Februari 2024, dihimbau kepada warga masyarakat jangan golput,Damai, jangan berpecah belah karena beda pilihan  dan salurkan hak pilihnya sesuai hati nurani, " harap Camat.


Mari kita dengarkan Paparan Al Ustazd untuk meningkatkan keimanan dan pedoman hidup kita sehari hari," harap Camat.


Seterunsya Al Ustazd Ali Nasir Lubis  dalam tausiahnya menyampaikan perjalanan Nabi Muhammad SAW  dalam menjalankan perintah Allah SWT mendirikan ibadah sholat.


Turut hadir dalam acara tersebut 

Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu  S.Pt MM yqng Asisten II Ekonomi Pembangunan,

Kabag Hukum,sekretaris Perindag,KTU Rumah Sakit Umum Pintu Padang, Kepalq
Puskesmas Batangangkola dan Staf
Camat MUi,Kua,Babinsa Kepala SekolahSD,SMP  dan SMA, Ketua BKMT beserta Anggota, Lurah?  dan Kades se Kec Btg Angkola,PKK Kab,PKK Kec.dan PKK desa Penyuluh KB beserta staf,Penyuluh Pertanian beserta Staf,ASN Kantor Camat Dan Kelurahan,masyarakat yg turut meramaikan acara tersebut.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: