H. Dolly Pasaribu : Alhamdulillah, Safari Ramadhan 1445 H Di Kecamatan Muara Batang Toru, Berhasil Kumpulkan Donasi Puluhan Juta untuk Kemanusiaan Warga Palestina

/ Minggu, 17 Maret 2024 / 03.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Safari Ramadhan 1445 H dirangkai mengumpulkan donasi kemanusiaan  yang dilaksanakan  di Masjid Nurul Iman Desa  Tarapung Raya Kecamatan  Muara Batang Toru, Sabtu (16/03-2024),  Alhamdulillah berjalan lancar walaupun hujan deras dan  Berhasil Kumpulkan Donasi  Rp 20.800.000 untuk Kemanusiaan Warga  Palestina


 Alhamdulillah, Warga Kecamatan  Muara Batang Toru  hingga saat ini tetap solid bersama Palestina. Kami  Atas Nama Pemerintah Kecamatan Muara Batang Toru  mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada warga masyarakat yang telah berdonasi untuk kemanusiaan Palestina," ucap  Camat Muara Batang Toru Faisal Candra Hasan S.AP M.Si.



Faisal Candra Hasan SAP M.Si Camat Muara Batang Toru  berharap donasi yang dikumpulkan bisa membantu saudara muslim di Palestina. Apa yang sudah dilakukan  masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan khususnya Kecamatan Muara Batang Toru  merupakan bukti bahwa warga masyarakat Palestina  tidak sendiri.

"Kita ada bersama mereka, mendukung kemerdekaan Palestina," terang Camat Faisal Candra Hasan SAP M.Si.


Diterangkan,  kita akan terus mendukung dalam membantu Palestina, Donasi yang terkumpul dari kegiatan  Safari Ramadhan 1445 H  dari Bupati Tapsel H.Dolly Pasaribu SPt MM  Yang Diwakili  Sekda  Sofyan Adil SP MM,  Asisten III,  Kabag Kesra, OPD yang hadir di Jajaran Pemkab Tapsel, Forkopimcam, Kepala Desa/Lurah, Pegawai Pemerintah Kecamatan Muara Batang Toru, Pegawai Puskesmas  Hutaraja dan berbagai unsur masyarakat lainnya.



“Semoga donasi yang telah terkumpul dari para donatur ini bisa membantu warga Gaza yang sedang kesulitan lantaran mengalami penindasan Zionis Israel,” paparnya.



Lebih lanjut disampaikan  Camat Muara Barang Toru,"  acara pertemuan silaturrahmi kita ini bukanlah pertemuan terakhir tetapi mudah mudahan di Ramadhan berikutnya kita tetap di Pertemukan Allah SWT dalam kondisi sehat walafiat. Kami berharap kepada kita semua menyongsong hari Lebaran, hari hari besar kenegaraan lainnya apalagi di tahun 2024  Pemilihan Kepala Daerah di bulan November ini. Mari kita jaga kerukunan, kekompakan, jangan terpecah belah karena kepentingan sesaat khususnya seluruh warga Desa/Kelurahan Se Kecamatan Muara Batang Toru.


"Mari kita bersatu agar tentunya pembangunan di Kecamatan Muara Batang Toru ini kedepan semakin sukses tidak hanya di bidang infrastruktur tapi juga  sisi kemanuasiaan kita semua  meningkat dan disiplin kualitas kita khususnya di bidang keagamaan," harap Camat.



Seterusnya Bupati Tapsel Tapsel H.Dolly Pasaribu S.Pt MM yang  diwakili Sekda  Sofyan Adil SP MM menyampaikan titip salam dan permohonan maaf Bupati Bapak H.Dolly Pasaribu SPt MM tidak bisa hadir bersama kita karena tadi pagi  Sabtu (16/03-2024) Pak Bupati  bersama keluarga menuju ke Medan  dalam rangka perjalanan untuk melaksanakan umroh. 



Lebih lanjut disampaikan Sekda," bahwa kehadiran ustazd kita dari Palestina sudah yang ke enam kali di Kabupaten Tapanuli Selatan.  Kehadiran beliau  di acara Safari Ramadhan 1445 H adalah bagaimana kita bisa berpartifasi membantu meringankan saudara saudara kita di Palestina yang sama sama kita ketahui kondisi saat ini sedang tidak baik baik saja. Untuk kebutuhan sehari hari saja sangat sulit apalagi dalam kondisi saat ini. 



Semoga di bulan Ramadhan ini dapat menambah keimanan dan juga mengejar pahala dalam kegiatan Ramadhan dan berdonasi untuk saudara saudara  kita di Palestina," harap Sekda. Pada Kesempatan tersebut, Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu juga menyerahkan Bantuan Sembako kepada Kelompok Lansia, dan menyerahkan Zakat yang dihimpun oleh UPZ Kantor KUA Kec.Muara Batang Toru kepada 16 Mustahik, dengan Bantuan ini H. Dolly Pasaribu berharap bisa membantu kebutuhan keluarga dalam mengisi bulan ramadhan ini. 


Sementara Syeikh Khoiid Hanny Mursyid dari Palestina dalam tausiahnya  bahasa Arab yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menyampaikan,"  kenikmatan yang kekal, kenikmatan yang abadi yang terus menempel bersama kita hingga kita masuk ke liang lahat setelah kita meninggal adalah kenikmatan Islam.  Apapun yang kita miliki di dunia harta, rupa, kekayaan, dan jabatan semua akan kita tinggalkan. Dan yang kekal adalah kenikmatan Iman Islam yang selama ini  ada bersama kita.  



Tidak ada yang menurunkan hujan kecuali Allah, tidak ada yang menumbuhkan buah buahan kecuali  izin Allah, tidak ada yang memberikan kita  kesehatan  kecuali atas ijin Alllah. Untuk iru  kita turus  berusaha mendekatkan diri kepada   Allah SWT," ucap Syeh Khoiid Hanny Mursyid dari Palestina.


Lebih lanjut disampaikannya," apapun  yang ada di bumi atas ijin dari Allah SWT. Karena juga kita harus mengingat Allah, berzikir kepada Allah, bertasbih kepada Allah dalam setiap momen kesempatan yang tersisa dari hidup kita. Orang orang yang mengingat Allah adalah orang yang beruntung bukan  orang orang merugi. 


Setelah tausiah dan doa oleh Syeikh Khoiid Hanny Mursyid dari Palestina buka puasa bersama, Sholat Magrib berjemaah dilanjutkan makan bersama, Shokat Isya dan Sholat Tarawih berjrmaah.


Pantauan awak media tuan rumah Pemerintah Desa Tarapung Raya yang dipimpin Kades Rahmad Ependi Pulungan tampak semangat  melayani tamu dan undangan. 


Turut hadir dalam acara tersebut  Bupati Tapanuli Selatan yang diwakili Sekda Sofyan Adil SP MM, Asisten III Pemkab Tapsel , Staf Ahli Bupati, Kabag Kesra,  Kabid Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Camat Kecamatan Muara Batang Toru, Forkopincam Muara Batang Toru, Kapolsek Batang Toru, Ketua TP.PKK Kec.Muara Batangtoru, Kepala KUA, MUI, Kepala UPTD Puskesmas Hutaraja, Danramil, Kepala Sekolah, Kepala Desa/Lurah, TP.PKK Desa/Kelurahan Se Kecamaran Muara Batangtoru,  Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: