Jadi Pembina Apel, Ka.Cabdisdik Wilayah XI Drs.Oloan Nasution Motivasi Siswa Siswi SMKN 1 Tano Tombangan Angkola

/ Rabu, 06 Maret 2024 / 18.58.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik)  Provsu Wilayah XI Drs. Oloan Nasution  memberikan motivasi kepada siswa siswi SMKN 1 Tano Tombangan Angkola  saat menjadi Pembina Apel, di halaman  SMKN 1 Tano Tombangan Angkola Desa Situmba Kecamatan Tano Tombangan Angkola , Rabu  (6/03/2024).



Ka.Cabdisdik Wilayah XI  Provsu.  Drs Oloan Nasution di hadapan para siswa siswi  menceritakan makna kehidupan yang Beliau Rasakan  semasa sekolahnya saat menempuh pendidikan di bangku  Kuliah di Kota Medan  yaitu mulai dari Tukang becak Dayung, Sales perusahaan sampai marketing perusahaan  dan  diberikan  1 unit mobil.



“Anak anakku  sekalian adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan. Oleh karena itu manfaatkan masa-masa SMK ini tak hanya untuk mencari jati diri saja, namun juga untuk menata masa depan,” kata Drs.Oloan Nasution.


Lebih lanjut, Kacabdisdik Wilayah XI  mengingatkan kepada siswa siswi untuk taat dan patuh kepada orang tua dan guru, disampaikan bahwa ridho mereka adalah representasi dari tuhan dalam mendidik kita semua menjadi insan yang baik.

Tak lupa dirinya juga mengingatkan untuk membagi waktu dengan cermat dalam bersenang-senang dan menimba ilmu  dan ketrampilan semasa  di bangku sekolah ini.


"Jauhi narkoba, jauhi bullying perbanyak relasi sebanyak-banyaknya karena kelak relasi ini akan menuntun kita kepada kesuksesan. Do The Best majulah untuk membanggakan nama sekolah, orang tua, Kecamatan Tano Tombangan Angkola bahkan Tapanuli Selatan" tegas Mantan Kasek SMAN 1 Natal.



"Lebih lanjut disampaikannya," 
sebagai generasi muda, seorang pelajar harus berani bermimpi besar dan bercita-cita tinggi, mimpi yang memungkinkan untuk diwujudkan itulah yang disebut visi masa depan.  


Sejarah telah mencatat bahwa  orang suskes tidak selamanya lahir dari keluarga berada. Banyak tokoh besar lahir dari keluarga tidak mampu. Biografi mereka  bisa dijadikan inspirasi bagi pelajar untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita," ujarnya.


Lebih lanjut disampaikannya,"  Setiap orang diberi potensi yang memungkinkannya untuk sukses dan berkembang termasuk siswa SMKN 1 Tano TombanganAngkola.

 Kalau pelajar Jepang, Jerman, Amerika bisa suskes jadi ilmuwan atau pengusaha besar maka kita juga bisa. Kuncinya adalah memiliki karakter  ulet (pantang menyerah) dan jujur.  Orang yang pantang menyerah tidak akan pernah gagal, seorang pejuang tidak akan pernah kalah. Orang yang jujur akan selalu dicari dan dibutuhkan zaman.

Sebesar apapun potensi dan sumber daya yang kamu dimiliki, kamu tidak akan jadi apa-apa jika kamu tidak pernah mencoba menggunakan potensi itu. Ibarat seekor anak Rajawali yang dierami dan dibesarkan induk itik, meskipun dia memlilki sayap yang lebar dan kokoh, kalau tidak pernah kepakkkan sayapnya, maka dia tidak akan pernah terbang di angkasa," beber Drs. Oloan  Nasution.


Hari ini di hadapan saya berdiri tegak Rajawali-rajawali SMKN 1 Tano Tombangan  yang perkasa, maka kepakkanlah sayapmu, tantanglah angin dan taklukkan badai, terbanglah tinggi di angkasa raya, dan raih cita-cita yang kau gantungkan setinggi bintang di langit," pungkasnya.


Pada kesempatan itu Kacabdisdik Wilayah XI memberi tantangan kepada  siswa  SMKN 1 Tano Tombangan atas nama  Renol kelas X yaitu Cita citanya peternak, tidak  ada surat dan telepon dari Sekolah berani jumpai Kepala Dinas Peternakan atau Pertanian Tapanuli Selatan.  Lalu dijawab siswa tersebut berani.  Kau cari kau datangi kantornya niatmu mau mengundang Kadis Peternakan atau  Pertanian tolonglah  Bapak menjadi Pembina Upacara di sekolah kami. 


Kalau ananda berhasil menjumpainya  minta ijin kau foto sebagai bukti jumpa Bapak ibu Kepala Dinas Peternakan , kirim ke Kepala Sekolah dan Kepala Sekolah kirim ke saya fotonya nanti akan saya berikan hadiah," Ujar Oloan Nasution.


Lanjut Oloan Nasution,"life is historis  bahwa hidup itu adalah pilihan, mau menjadi pemenang atau pecundang, tergantung pilihan .mau jadi seperti pohon  yaitu tempat orang berteduh memberi manfaat bagi orang lain. Tapi tantangannya semakin pohon lebih tinggi semakin kuat angin yang akan menggoyangnya, kalau kamu tidak sanggup menjadi pohon tinggi dan tidak sanggup menantang badai dan angin maka kamu sama seperti rumput di pinggir jalan yang selalu diinjat injak orang.


Ibarat pohon, semakin tinggi cita citamu  maka semakin tinggi tantangan yang dihadapi. Drs.Oloan Nasution juga menyampaikan yel yel sebanyak 3 kali semangat pagi lalu dijawab siswa siswi  pagi........ pagi......... luar Biasa. 


 Hari ini  berdiri di depan saya Rajawali Rajawali SMKN 1 Tano Tombangam Angkola, maka kepakkanlah sayapmu, terbanglah tinggi di angkasa raya. Soekarno bilang berikan saya seribu orangtua saya akan pindahkan semeru dari akarnya, berikan saya 10 pemuda saya akan goncangkan dunia. Lagi Soekarno bilang gantungkan cita citamu setinggi langit maka remdahkan  hatimu serendah  mutiara di dasar laut," pungkas Kacabdisdik Wilayah XI.

Kepala SMKN 1 Tano Tombangan Angkola Syarif Muda Harahap S.Pd menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kacabdisdik Wilayah XI Prov. Sumatera Utara Bapak Drs. Oloan Nasution yang telah menyampaikan motivasi kepada siswa Siswi.  Saya berharap anak anakku siswa/i SMKN 1 Tano Tombangan Angkola untuk mengaktualisasikan apa yang disampaikan Bapak Kacabdisdik Wilayah XI Provsu Bapak Drs. Oloan Nasution agar sukses kedepannya," harapnya.(PS/BERMAWI)




 
Komentar Anda

Terkini: