Ngaku Khilaf Oknum Guru Di SMPN -1 Paranginan Akhirnya Minta Maaf Kepada Wartawan

/ Rabu, 08 Mei 2024 / 00.21.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-HUMBAHAS,- 
Oknum Guru di salah satu sekolah di SMPN 1 Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan akhirnya meminta maaf kepada kedua wartawan yang meliput di wilayah Hukum Polres Humbang Hasundutan. Pengaduan maaf tersebut dilakukan di ruang kantor Kepala sekolah dengan menghadirkan Saksi Kepala sekolah EK Sihombing, Hitler Siregar dan satu orang perwakilan wartawan dari gabungan media, Selasa, (7/5) 

JLSianturi oknum guru yang telah menghina profesi wartawan akhirnya meminta maaf kepada semua wartawan terkhusus kedua wartawan yang telah dihinanya dengan mengatakan wartawan selalu "Menjebak".

“Saya atas nama pribadi mengakui telah melakukan kesalahan, dengan menghalangi tugas wartawan saat melakukan peliputan dan telah berbicara yang kasar . Untuk itu saya meminta maaf sebesar-besarnya pada ke 2 wartawan yang telah saya halangi saat melakukan peliputan,” katanya.

Ia mengaku arogansinya saat itu karena ketidaktahuannya terhadap wartawan maupun dunia jurnalistik. Dalam kesempatan itu, ia juga mengaku jika saat itu sedang memikirkan banyak hal untuk menghadapi masalah. “Jadi sontak pada saat itu saya melakukan hal seperti itu (mengatakan wartawan menjebak,- Red),” katanya.

Sekali lagi Saya minta maaf dan khilaf kalau ada kata-kata yang salah dan ucapan yang membuat pers merasa kebenaran,” tegasnya .

EK .Sihombing , S.Pd yang juga pimpinan yang baru dilantik menjadi kepala sekolah di SMPN-1 Paranginan ikut menyampaikan gurunya tidak ada maksud untuk menjelek-jelekan nama wartawan, akan tetapi kekurang tahuan gurunya , sehingga ini tentu langsung membuat gurunya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

“Saya atas nama pribadi dan juga sebagai pimpinan disekolah ini meminta maaf kepada rekan media atas sikap saya dan juga guru saya, dengan adanya peristiwa yang tidak diinginkan antara guru dengan wartawan agar tidak larut . Kedua pihak merupakan mitra yang seharusnya menyelaraskan dalam memajukan dunia pendidikan 

“Kedepannya saya akan melakukan pelatihan secara menyeluruh agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” Biarlah ini suatu pembelajaran buat kami untuk kedepannya , kami akan memperbaiki dengan sebaik-baiknya . Pungkasnya .(PS/BN)


Komentar Anda

Terkini: