TP. PKK Povsumut Monitorung Desa Binaan Di Samosir

/ Selasa, 04 Juni 2024 / 21.30.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Dalam rangka hari kesatuan gerak (HKG) Tim Monitoring TP. PKK Provsu melakukan monitoring kepada 3 Desa Binaannya di Kabupaten Samosir Senin (03/06). Mereka disambut Wakil Bupati Samosir bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Samosir.

Mewakili Ketua PKK Provsu, Ketua Pokja II Bida Sary Daulay bersama tim melakukan monitoring di Desa Hariara Pohan sebagai desa binaan kategori UP2K, Desa Siopat Sosor Kecamatan Pangururan kategori Pola Asuh Anak Remaja  (PAAR) dan Desa Boho Kecamatan Sianjur Mula mula kategori Aku Hatinya PKK. 

Ketua Pokja II Bida Sari Daulay menyampaikan secara umum kegiatan pembinaan supervisi dan monitoring merupakan agenda penting sebagai tanggung jawab berjenjang melalui 10 program pokok PKK. Sistim koordinasi dan konsultasi dengan mitra kerja harus terlaksana dan berkelanjutan. 

"Ciptakan jaringan kemitraan yang luas yg bersifat tidak mengikat, kita bekerja dan berprestasi, gerakan PKK harus nyata dan ada di masyarakat, kelompok dasawisma harus benar dirasakan masyarakat melalui kader yang cerdik dan cerdas" ungkap Bida Sari Daulay.

Terkait agenda program stunting, Bida Sari menjelaskan, PKK Lebih akan melakukan gerakan penimbangan dan pengukuran serentak dan dapat didukung penuh dan terlaksana secara maksimal di seluruh posyandu demi Sumut hebat dan Indonesia maju. 

PKK Kabupaten Samosir aktif dalam berbagai perlombaan dalam rangka Harganas.
"Kader Cerdik, PKK Gemilang, kita harus bangga dan bahagia dengan kegiatan yang dilaksanakan agar hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan", ucap Bida Sari.

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang menyampaikan PKK sebagai mitra pemerintah sangat bermanfaat dalam mewujudkan target-target pembangunan, pelayanan dan pembinaan kemasyarakatan. Ia berharap TP. PKK Provinsi Sumatera Utara dapat memberikan saran dan masukan terhadap program yang belum terlaksana. "Dalam tahapan ini saya berharap program kerja TP. PKK Provinsi Sumatera Utara selaras dan terintegrasi dengan program kerja PKK tingkat Kabupaten sampai ke desa" ucap Martua.

Dikatakan Martua, pembangunan di Kabupaten Samosir diperlukan sinergitas dengan berbagai pihak termasuk PKK dan sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas. PKK diharapkan mampu mengimplementasikan 10 program pokok PKK sehingga masyarakat Kabupaten Samosir siap menjadi masyarakat daerah tujuan wisata.

"Dengan penerapan 10 program PKK yang diintegrasikan dengan program OPD target penurunan stunting akan tercapai tahun ini" kata Martua. 

Sementara itu, TP. PKK Kabupaten Samosir Ny. Harta R. Martua Sitanggang mengatakan diera digital saat ini pola asuh anak harus menjadi perhatian bersama, tidak hanya pemerintah akan tetapi perlu peran orang tua  juga PKK sebagai mitra pemerintah . Anak akan tumbuh menjadi pribadi yang baik melalui pola asuh anak dan remaja. Berbagai kegiatan prioritas PKK diharapkan mendapatkan dukungan lintas sektoral terutama OPD yang ada di Kabupaten Samosir. (PS/PL)

Komentar Anda

Terkini: