Babinsa Koramil 08/Mandrehe Dampingi Petani Usir Hama Burung

/ Jumat, 31 Mei 2019 / 18.29.00 WIB
Babinsa Koramil 08/Mandrehe Saat Melakukan Pendampingan Terhadap Petani Usir Hama Burung. POSKOTA/ARIF

POSKOTASUMATERA.COM - NIAS BARAT - Babinsa Koramil 08/ Mandrehe Kopda Raja S, Kopda H Lahagu laksanakan Pendampingan Petani usir Hama Burung Padi di Poktan Faoita Desa Lolomboli Kecamatan Mandrehe Utara, Kabupaten Nias Barat dengan Luas lahan yang diolah 1 Ha dari luas keseluruhan 2,5 Ha, Jumat (31/05/ 2019).

Kopda Raja S saat dikonfirmasi Wartawan menyampaikan, Pendampingan terhadap Pertanian yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk menghindari Kerusakan Padi. 

"Pihak Babinsa bersama Anggota  Poktan Faoita melakukan Pengusiran Hama Burung, apabila dibiarkan dan tidak dijaga Padi yang sudah mulai menguning akan habis di makan Hama Burung Pipit, karena Burung tersebut sering menyerang Tanaman Padi yang sudah mulai menguning di Lahan Sawah", ungkapnya.

Di tambahkannya dalam Pengusiran Hama Burung ini, pihaknya memakai Alat Tradisional yang terbuat dari Plastik Kresek, Orang - Orangan Sawah yang terbuat dari umbul dan juga kaleng, sangat efektif untuk mengusir Hama Burung dan metode ini sudah jadi ciri khas para Petani. 

Pihaknya berharap, kiranya Petani harus extra menjaga sawahnya dari serangan Hama Burung, supaya agar Panennya nanti mendapatkan hasil maksimal sesuai dengan yang diharapkan. (PS/ARIF)

Komentar Anda

Terkini: