Babinsa Koramil 08/Mandrehe Laksanakan Pendampingan Penanaman Jagung

/ Kamis, 16 Mei 2019 / 18.25.00 WIB
Personil Koramil 08/Mandrehe Kodim 0213/Nias Saat Melakukan Pendampingan. POSKOTA/ARIF

POSKOTASUMATERA.COM - NIAS BARAT - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Mandrehe Kodim 0213/Nias Serda Eko, Kopka Jumaidi, Kopda Raja melaksanakan Pendampingan Pertanian Penanaman Jagung di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ulu Moro'o, Kabupaten Nias Barat dengan luas lahan 1 Ha, Kamis (16/05/2019). 

Serda Eko menyampaikan, Kegiatan Pendampingan Pertanian oleh Babinsa di Desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan Tugas Pembinaan di wilayah, guna meningkatkan Program Swasembada Pangan.

"Inilah sebagian kecil peran dari Babinsa yang sangat penting dan tidak dapat dipisahkan dari warga masyarakat binaanya, karena Babinsa merupakan perekat bagi seluruh komponen masyarakat tanpa memandang Suku, Ras, Agama serta Golongan. Babinsa yang peduli dengan warganya lah yang senantiasa ditunggu - tunggu kehadirannya ditengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik, tulus dan Ikhlas demi rakyat", ungkap Serda Eko. 

Di tambahkannya, melalui Pendampingan ini, Babinsa juga dapat mengetahui kendala - kendala yang dihadapi Petani di lapangan, untuk selanjutnya ditindaklanjuti guna dicarikan solusi untuk mengatasinya yang dikoordinasikan dengan PPL dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan. 

"Perlu diketahui Pendampingan Babinsa kepada Petani bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada Petani dalam menyelesaikan masalahnya, juga meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat", ujarnya mengakhiri. (PS/ARIF)

Komentar Anda

Terkini: