Jalan Usaha Tani Jadi Lokasi Gotong Royong Masyarakat Desa Mompang

/ Minggu, 05 Mei 2019 / 22.58.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Desa Mompang Aidul Putra Harahap  Jalan Usaha Tani (JUT) menjadi kebutuhan banyak petani di desa Mompang  Kecamatan Angkola Julu  khususnya untuk mengurangi biaya operasional petani dalam mengangkut hasil panennya.

Dalam sekali angkut gabah dari sawah hingga kerumah, petani harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak Sehingga petani dan pemerintah desa setempat membuat rintisan jalan usaha tani yang berada di desa Mompang  yang mayoritas  areal persawahan.

Demikian disampaikan Kades Mompang Aidul Putra Harahap kepada awak media, Sabtu (4/5/2019).

“Ini baru proses awal yang masih harus ditingkatkan. Insyaallah tahun depan kita akan usulkan  untuk peningkatan jalan ini,” ujar Kepala Desa Mompang Aidul Putra Harahap  disela-sela kerja bhakti Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) Gotong Royong  di Jalan Usaha Tani yang dihadiri warga masyarakat desa Mompang (4/5/2019).

Menurut Kades masyarakat sangat antusias membangun jalan usaha tani karena akan meringankan para petani khususnya pada komponen biaya pengangkutan hasil panen.

“Kita bangga dengan kekompakan yang ditunjukan oleh masyarakat Desa Mompang. Untuk kegiatan Gotong Royong ini,” kata Kades.

Warga Desa Mompang mengatakan, hal itu membuktikan masyarakat mau bekerja keras dan mendukung  apa yang menjadi program bersama. “Kegotongroyongan dan kebersamaan masyarakat disini masih bagus dibawah komando Pak  Kades,” ujar warga setempat.

Yang ditunjukan puluhan warga desa Mompang Kecamatan Angkola Julu  merupakan implementasi roh-nya Pancasila. Sehingga Kades  bersama masyarakat  dari seluruh komponen masyarakat dan pemerintah melalui kegiatan gotong royong

Gerakan Bersama Rakyat menjadi cara untuk membuat masyarakat hidup rukun, damai dan penuh kegotongroyongan. Saya berharap gotong royong menjadi roh yang harus terus digelorakan dalam membangun desa. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: