Sungai Di Limbong Meluap, Pemkab Samosir Turunkan Excavator

/ Selasa, 28 Mei 2019 / 00.35.00 WIB

Exsavator Milik Pemkab Samosir Melakukan Pengerukan Di Sungai Binanga Bolon. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Meluapnya Sungai Binanga Bolon di Kenegerian Limbong Kecamatan Sianjur Mula - Mula Kabupaten Samosir beberapa waktu lalu, membuat Petani setempat merugi, Tanaman Bawang Merah yang tergenang air terancam mati dan gagal panen. 

Mengetahui hal itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon merespon dan langsung menurunkan Tim dari Lingkungan Pemkab Samosir ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Mulai dari Kadis PUPR, Kadis Pertanian dan beberapa pejabat lainya. Setelah melakukan pengecekan, disimpulkan bahwa Sungai harus dilakukan Pengerukan. Dan tanpa menunggu lama Exsavator milik PUPR langsung diturunkan ke lokasi.

"Sabtu Sore kemarin, Alat Berat sudah di lokasi, namun hari inilah baru dimulai dilakukan Pengerukan", kata Kades Aek Sipitudai Jenri Limbong kepada Wartawan saat dikonfirmasi, Senin (27/05/2019) di Limbong.

Melihat Pengerukan sudah mulai dilakukan, para Petani mulai merasa lega, walau tanamanya sudah sempat rusak. 

"Terimakasih kepada Pemkab Samosir yang sudah tanggap terhadap keluhan masyarakatnya. Walau Tanaman Bawang Kita sudah banyak rusak, tetapi Kita sudah mulai tenang", kata Marbun salah satu Petani Bawang Merah.

Pihaknya juga meminta kepada Pemkab Samosir, khusus kepada Bupati Samosir, agar kiranya dapat juga membantu masyarakat Petani yang terkena dampak Banjir kemarin. 

"Kita sudah tidak ada modal lagi untuk beli Bibit Bawang. Mohonlah dibantu minimal Bibit Bawang untuk bisa Kita tanam lagi", harap Marbun. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: