Ketua PWI Tanjungbalai Apresiasi Dan Dukung Pembentukan Unit Wartawan Polres Tanjungbalai

/ Sabtu, 01 Juni 2019 / 13.01.00 WIB
Ketua PWI Tanjungbalai Yan Aswika Marpaung SH Saat Konferensi Pers Dengan Wartawan. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungbalai bersama dengan seluruh Rekan Wartawan baik dari Media Cetak, Cyber, serta Elektronik (Televisi), apresiasi dan dukung Polres Tanjungbalai bentuk Satuan Wartawan Unit Polres Tanjungbalai.

Dalam moment Berbuka Puasa pada Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah ini yang terpenting yakni silaturahmi antara Polisi dengan Wartawan yang ada di Kota Tanjungbalai terlihat baik.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Grand Singgie (Ayola) Hotel Kota Tanjungbalai. 

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Kota Tanjungbala Yan Aswika Marpaung SH,
Jumat (31/5/2019) mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai beserta jajarannya yang telah memprakasai Pembentukan Satuan Wartawan Unit Polres.

"Kepada Kita semua yakni para Wartawan mari Kita besarkan Silaturahmi Satwares ini untuk itu tidak perlu saling curiga sesama Kita", sebutnya.

Sambungnya lagi, sebagai Wartawan moment membantu Polisi dalam mempublikasikan berbagai kegiatan kinerja Polres Tanjungbalai sebagaimana keinginan Polri untuk mewujudkan Promoter, Polisi yang Profesional, Modern dan terpercaya.

"Semua Itu akan Kita dukung serta diwujudkan diwilayah Hukum Kota Tanjungbalai keakraban menjalin mitra kerja publikasi antara kinerja Polisi sama Wartawan", ungkapnya.

Polres Tanjungbalai menggelar acara Berbuka Bersama Wartawan untuk mengeratkan tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan Kemitraan dalam memublikasikan kegiatan dan kinerja jajaran Polres setempat, .

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai mengatakan, tujuan utama kegiatan tersebut untuk mengeratkan silaturahmi seluruh jajaran Polres dengan Wartawan.

Selain itu, agenda lain yakni mengukuhkan Satuan Wartawan Unit Polres yang wacana pembentukannya sudah lama ada, namun tertunda untuk dikukuhkan.

"Dengan berkah Ramadhan, diharapkan hubungan silaturahmi jajaran Polres dan Wartawan kian erat, yang dikukuhkan dapat menjadi mitra dalam mendukung kinerja Kami mewujudkan Polisi yang Profesional, Modern dan terpercaya atau Promoter", ujar AKBP Irfan Rifai.

Kapolres melanjutkan, struktur Satwares yang dikukuhkan tidak ada Ketua, semua anggota yang berada di bawah koordinasi Wakapolres dan Bagian Humas Polres Tanjungbalai.

Akan tetapi, katanya, tetap berkoordinasi dengan Kabag Humas, salah satu dari anggota Satwares yakni Ferry Matondang diunjuk sebagai pengolah data menjadi Rilis Berita untuk dipublikasi.

"Mudah - mudahan, Satuan Mitra Wartawan Unit Polres Tanjungbalai yang dibentuk dan dikukuhkan dengan niat baik membuat Kita semakin erat dan kompak, tidak saling iri dengki satu sama lain", ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, secara Tupoksi Satwares adalah Mitra Kerja jajaran Polres Tanjungbalai untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan bathin.

Acara Buka Puasa bersama jajaran Polres bersama Satwares yang dilaksanakan diisi Tausiyah dan Shalat Magrib berjamaah serta makan bersama. (PS/SAUFI).

Photo Bersama Polres Tanjungbalai Dengan Wartawan. POSKOTA/SAUFI
Komentar Anda

Terkini: