27 Januari, Prabowo Subianto Siap Hadiri Natal Nasional Partai Gerindra di Sumut

/ Senin, 23 Januari 2023 / 21.34.00 WIB

Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, H Gus Irawan Pasaribu SE, Ak, MM, CA (tengah) didampingi Sekretaris Umum Sugiat Santoso SE, MSP (kiri) dan Ketua Panitia Natal Nasional Partai Gerindra Jhon Sari Haloho saat memberikan keterangannya kepada wartawan di Kantor Gerindra Sumut Jalan Sudirman Medan.  PS/IST

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dipastikan hadir dalam Natal Nasional Partai Gerindra yang akan digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pancing, Deli Serdang, pada Jumat (27/1/2023) nanti. 

Sebanyak 8.000 jemaat dan kader akan hadir di kegiatan akbar yang untuk pertama kalinya digelar di Sumatera Utara (Sumut) ini. 

"Sudah kita dapat konfirmasi, Bapak Prabowo Subianto akan hadir ke acara Natal Nasional Partai Gerindra ini," tegas Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, H Gus Irawan Pasaribu SE, Ak, MM, CA didampingi Sekretaris Umum Sugiat Santoso SE, MSP dan Ketua Panitia Natal Nasional Partai Gerindra Jhon Sari Haloho dalam temu pers di Kantor Gerindra Sumut Jalan Sudirman Medan, Senin (23/1/2023) siang.  

Gus mengatakan, kehadiran Prabowo Subianto ke Sumut ini sekaligus untuk menghadiri acara pernikahan kerabat Stafsus Menhan RI, dilanjutkan kunjungannya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI dalam pertemuan ke anggota Koramil di Sumut dengan pemberian sejumlah hadiah sepeda motor. 

"Acara kebaktian akan dimulai sore hari dan Bapak Prabowo akan hadir di acara ini pada malamnya di acara umum puncak Natal Nasional Partai Gerindra yang akan dihadiri 8.000 jemaat dari seluruh Sumut," beber Gus. 

Sebanyak 8.000 masa itu, dijelaskan Gus, didominasi dari seluruh pimpinan gereja dan jemaatnya berjumlah 6.000 orang dan 2.000 kader Gerindra beragama Kristiani. 

'Ini sebuah kebanggaan kepada kami yang dipercaya sebagai tuan rumah, karena sosok Prabowo Subianto adalah tokoh pemersatu bangsa sehingga kami berharap acara ini berlangsung khidmat dan kami bisa menjadi tuan rumah yang baik di acara Natal Nasional Partai Gerindra ini," jelas Gus. 

Gus juga mengatakan, acara ini nanti juga akan dihadiri Ketua Dewan Pembina Gerakan Kristen Indonesia, Hashim Djojohadikusumo dm pimpinan Partai Gerindra seperti Sekjen H Ahmad Muzani, Ketua Harian Prof. Dr. Ir. H Sufmi Dasco Ahmad SH MH, Bendahara Umum Thomas Djiwandono.  

"Kita juga mengundang tokoh-tokoh pimpinan pusat GBKP, GKPS dan Gereja Kharismatik serta kepala daerah di Sumut seperti Karo, Samosir termasuk Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk hadir di acara perayaan umum nanti," pungkas Gus. 

Sementara, Jhon Sari Haloho menambahkan, persiapan acara ini sudah 90 persen termasuk materi acara kebaktian hingga acara umum dan juga peralatan di panggung yang akan menggunakan teknologi canggih. 

"Untuk teknis acara nanti akan dimulai pukul 5 sore terdiri dari kidung pujian, khotbah, persembahan dari tuna netra, baru pada malamnya acara umum bersama Bapak Prabowo Subianto. Panitia juga menyiapkan live streaming sehingga seluruh kader dan simpatisan di seluruh Indonesia yang tidak bisa hadir dapat menyaksikan langsung kegiatan akbar ini," tandasnya. (PS/REL)


Komentar Anda

Terkini: