Inilah Prestasi Yang Diraih Pelajar SMA N 6 Padang Sidempuan Tahun 2022 Dibawah Kepemimpinan Ahwin Daulay S. Pd M. Si

/ Selasa, 31 Januari 2023 / 19.20.00 WIB
Kasek SMA N 6 P. Sidempuan Ahwin Daulay S.Pd MSi

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Inilah  prestasi  membanggakan yang diraih  pelajar SMA N 6 P. Sidempuan tahun 2022 dibawah kepemimpinan Ahwin Daulay S. Pd M. Si 



Kepada awak media online,Kepala SMA N 6 P. Sidempuan  Ahwin Daulay S. Pd M. Si didampingi Wakasek Kesiswaan Misra Siregar S. Pd di ruang kerjanya  Senin (30/1-2023)  mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi prestasi  yang telah diraih siswa siswa/i SMA N 6 P. Sidempuan dalam mengikuti berbagai  perlombaan antar pelajar tingkat SMA/SMK/MA  tingkat nasional,tingkat provinsi, tingkat Kota Padang Sidempuan,  dan antar Kelas.


Adapun prestasi yang diraih siswa/i  SMA N 6 P. Sidempuan yaitu Feby Annisah Rambe, meraih Juara 3 (tiga)  Kompetisi Sains Nasional (KSN)  Tingkat Kota Padang Sidempuan tahun 2022.


Seterusnya prestasi yang Afrida Damai Yanti Siregar   peringkat ke 7 provinsi Sumatera Utara di bidang biologi zeta student jenjang SMA/SMK/MA sederajat pada 19 -21 November 2022, setertusnya  meraih medali perak tingkat nasional di bidang biologi Zeta Student science competition tingkat SMA/SMK/MA sederajat, dan meraih medali emas  nasional dibidang ekonomi Zeta Student science competition tingkat SMA/SMK/MA.


Sedangkan sejumlah prestasi gemilang yang diraih Nur Alifya Siregar yaitu peringkat I di kelas XI MIA 3 semester ganjil TP 2021-2022  juara umum II kelas XI  MIA semester genap TP 2021-2022, peringkat I di kelas XI MIA -3 semester genap TP 2021-2022,  mendapat piagam penghargaan dalam rangka mengkiuti pawai duta budaya nusantara Kota Padang Sidempuan  dalam kegiatan Apeksi nasional ke XV di Kota Padang Sumatera Barat Tgl 07 s/d 10 Agustus 2022, mendapat sertifikat putri sosial sumut 2022 dalam pemilihan putra putri Sumatera Utara 2022 yang diselenggarakan di Kota Medan,  mendapatkan sertifikat sebagai perwakilan Kota Padang Sidempuan dalam pemilihan putra putri Sumatera Utara 2022 yang diselenggarakan di Kota Medan,  mendapat piagam penghargaan dari Walikota Padang Sidempuan sebagai juara I atas pemilihan putri parawisata Kota Padang Sidempuan tahun 2022 yang dilaksanakan di gedung H. Adam Malik Padang Sidempuan Tgl 13 Desember 2022, mendapat certificate appreciation for ambassador region tabagsel in recognation of active participation in ganjar milineal center"art and culture performance", memperoloh piagam penghargaan dari dinas Pendidikan Kota Padang Sidempuan sebagai peserta pawai budaya pada hut pemko Medan yang ke 432 tahun di Medan tanggal 1 Juli 2022, memperoleh piagam penghargaan dari SMA N 6 P. Sidempuan sebagai juara I kelas XII MIA 3 semester ganjil TP 2022-2023, Memperoleh piagam penghargaan juara II lomba pidato Bahasa Inggris putri pada semester ganjil TP 2022-2023 dari SMA N 6 P. Sidempuan,  mendapat piagam penghargaan juara Umum II di kelas XII MIA semester ganjil TP 2022-2023 dibebaskan uang  SPP selama 4 bulan,  


Selanjutnya dibidang Ekstrakurikuler perlombaan Volly ball. Yang diselenggarakan UMTS, KNPI Kota P.Sidempuan dan berbagai pihak hampir setiap tahun meraih juara 1," ujar Kasek. 



Keberhasilan yang diraih siswa/i  tidak luput dari dukungan berbagai pihak antara lain guru-guru pelatih, wali kelas,Wakil kepala Termasuk juga motivasi kepala sekolah (kepsek)," bebernya.


Seterusnya juga atas arahan Kacabdis pendidikan Padang Sidempuan, Prov. Sumatera Utara Bapak Marwan Fauzi  S. 
Sos. Pada saat kami berdiskusi di Kantor Cabdisdik Sidempuan beliau manyampaikan tehnik strategi dalam maningkatkan kualitas mutu pandidikan di sekolah," ujar Kasek.

Kacabdisdik Sidimpuan Marwan Fauzi S. Sos

Ditempat terpisah Kacabdis Pendidikan Sidempuan  Marwan Fauzi S.Sos kepada poskotasumatera. com menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas raihan prestasi yang sudah diraih pelajar SMA  N 6  Padang Sidempuan.

Pihaknya berharap prestasi pelajar SMA N 6 P. Sidempuan  agar terus ditingkatkan. Kepada Kepala Sekolah guru guru pembimbing dan berbagai unsur yang telah membarikan pelatihan dan motivasi pada pelajar yang meraih prestasi  saya ucapkan banyak terimakasih.

Mantap, untuk keluarga besar SMA Negeri 6 Padang  Sidempuan, Kacabdis juga berharap sekolah sekolah SMA/SMK,SLB dilingkungan Cabdis Pendidikan Sidimpuan untuk berlomba lomba meraih prestasi, karena hal ini merupakan salah satu mewujudkan visi. Misi Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi yaitu Sumut bermartabat, " ucapnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: